Isi Lini Tengah Inter, Conte Ingin Lakukan Hal Baru dengan Vidal

Sabtu, 26 September 2020 - 23:05 WIB
loading...
Isi Lini Tengah Inter, Conte Ingin Lakukan Hal Baru dengan Vidal
Inter Milan mendapatkan jasa Arturo Vidal dari Barcelona. Hal ini disambut Antonio Conte karena bisa mengasuh lagi pemain yang pernah menemaninya di Juventus. Foto: reuters
A A A
MILAN - Inter Milan berhasil mendapatkan jasa Arturo Vidal dari Barcelona . Hal ini disambut Antonio Conte karena bisa mengasuh lagi gelandang serang yang pernah menemaninya di Juventus. Tapi, kali ini dia ingin melakukan hal baru bersama anggota Timnas Chile tersebut.

(Baca Juga: Kembali Lagi ke Inter Milan, Conte Puji Sikap Perisic )

Inter bisa merekrut Vidal secara gratis pada 22 September lalu setelah Barcelona sepakat menghapus kontraknya yang saat itu masih tersisa satu musim lagi. Itu menjadi reuninya dengan Conte setelah berpisah selama hampir enam musim.

Vidal dan Conte pernah berkerjasama selama tiga musim (2011/2012-2013/2014) ketika masih di Juventus. Sepanjang periode itu, mereka berhasil mengumpulkan lima gelar, termasuk tiga Scudetto secara beruntun.

Conte juga banyak memberi Vidal kepercayaan dimana selalu tampil lebih dari 30 kali di Serie A setiap musimnya. “Saya tahu kemampuannya ketika dia masih salah satu pemain saya,” ucap pelatih asal Italia itu, dilansir skysport.

Vidal hadir di Giuseppe Meazza dalam kondisi bagus. Ini membuat pemain berusia 33 tahun itu berpeluang melakoni debutnya bersama Inter pada laga pertama Serie A musim 2020/2021 kontra Fiorentina, dini hari nanti.

“Arturo Vidal dalam kondisi bagus. Dia datang dengan keadaan fisik yang bagus. Secara taktik, dia pemain yang pernah bermain bersama saya. Tapi, pada saat bersamaan, kami akan melakukan hal baru dibandingkan masa lalu,” lanjut Conte.

Belum diketahui apakah Vidal akan dimainkan pada laga resmi pertama Inter musim ini. Tapi, Conte mengaku sudah punya rencana khusus terhadapnya. “Dia pemain yang bisa padu dengan baik. Dia pemain yang cerdas, paham taktik dan kuat secara fisik, serta punya pola pikir bagus,” ucapnya.

(Baca Juga: Ganggu Rencana Kerja, Solskjaer Ancam Buang Pemain )

“Di lini tengah kami, dia bisa melakukan apa saja. Dia bisa menjadi salah satu dari dua gelandang tengah. Dia juga bisa bermain menyerang. Dia dapat bermain bersama playmaker, jika kami ingin melakukannya. Dia bisa memainkan peran apapun dan kami senang dia ada disini,” tandas Conte.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)