Kejadian Unik, Gol Manchester United Lahir Setelah Peluit Akhir

Sabtu, 26 September 2020 - 22:23 WIB
loading...
Kejadian Unik, Gol Manchester United Lahir Setelah Peluit Akhir
Manchester United menang 3-2 saat melawat ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Foto: Reuters/Glyn Kirk
A A A
BRIGHTON - Manchester United menang 3-2 saat melawat ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021. Gol penentu kemenangan Setan Merah mendapat sorotan karena lahir setelah peluit panjang ditiup wasit.

Kejadian unik tersebut terjadi ketika Manchester United melawat ke Stadion Amex, Sabtu (26/9/2020) malam waktu Indonesia. Wasit Chris Kavanagh yang memimpin pertandingan memberi hadiah penalti setelah menutup laga dengan peluit akhir.

Wasit Chris Kavanagh sebetulnya sudah menutup pertandingan di menit ke-90(+6) ketika kedua tim bermain imbang 2-2. Namun, sejurus kemudian, Kavanagh menganulir keputusannya sendiri dan memberi hadiah penalti pada United setelah melihat VAR.

Dalam tayangan ulang, Chris Kavanagh yakin pemain Berighton, Neal Maupay, melakukan handball di kotak penalti sendiri. Kavanagh kemudian melanjutkan pertandingan dengan memberi hadiah penalti kepada Setan Merah.(Lihat Grafis: Penerimaan Pajak Digital Belum Menunjukkan Hasil Signifikan)

Keputusan tersebut diprotes pemain Brighton yang merasa laga sudah selesai. Namun, toh penalti tetap diberikan kepada Manchester United, dan Bruno Fernandes yang dipercaya sebagai algojo sukses menceploskan bola. Gol tersebut terjadi di menit ke-90(+10) yang sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan United, 3-2.

Dalam wawancara pasca-pertandingan, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer merasa tidak ada yang aneh dengan keputusan wasit. Menurutnya, VAR adalah teknologi positif yang membantu wasit meminimalisasi kesalahan dalam mengambil keputusan. Solskjaer bahkan bercanda soal gol penutup timnya itu tadi.

“Kami tak berpikir bisa mencetak gol setelah peluit akhir, tentu saja, itu benar, tapi handball itu terjadi sebelum laga berakhir,” kata Solskjaer. (Baca Juga: Penalti di Menit Akhir Bantu Manchester United Menang atas Brighton)

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)