Grand Slam Prancis Terbuka ke-19 Serena Williams

Minggu, 27 September 2020 - 12:01 WIB
loading...
Grand Slam Prancis Terbuka ke-19 Serena Williams
Grand Slam Prancis Terbuka ke-19 Serena Williams. Foto: The Guardian
A A A
PARIS - Serena Williams pekan ini genap berusia 39 tahun. Mantan ratu tenis asal Amerika Serikat itu merasa sudah terlalu uzur bersaing di ajang grand slam.

Sejak memulai kariernya sebagai petenis profesional pada 1995, Serena telah mengumpulkan 23 gelar grand slam atas namanya sendiri. Tiga gelar yang cukup spesial datang dari Prancis Terbuka. (Lihat Grafis: Situasi Konflik di Tanah Papua Belum Ada Tanda-tanda Berakhir )

Petenis kelahiran 26 September 1981 itu mengaku selalu kesulitan bermain di lapangan tanah liat. Oleh sebab itu, di antara grand slam lain (Australia Open, Wimbledon, dan AS Terbuka) yang paling sulit adalah main di Prancis Terbuka.

Tahun ini Serena akan tampil di grand slam Prancis Terbuka untuk ke-19 kali sepanjang kareiernya. Ketika ditanya tentang peluang memenangkan gelar keempat di sana, Serena justru berkelakar.

“Sejujurnya saya tidak pernah membayangkan akan bermain sampai usia segini. Jadi saya cuma ingin senang-senang di Prancis Terbuka,” kata Serena Williams dikutip The Guardian.

Serena memenangkan grand slam Roland Garros (sebutan untuk Prancis Terbuka) pada tahun 2002, 2013, dan 2015. Tahun ini, adik Venus Williams itu tak ingin muluk-muluk soal target.

“Saat ini saya merasa sudah berakhir, semuanya sudah berakhir,” kata Serena Williams. (Baca Juga: Kalahkan Serena Williams, Naomi Osaka Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)