Anthony Joshua Lepas Sabuk Juara Kelas Berat gara-gara Tyson Fury

loading...
Anthony Joshua Lepas Sabuk Juara Kelas Berat gara-gara Tyson Fury
Anthony Joshua Lepas Sabuk Juara gara-gara Tyson Fury/
LONDON - Juara dunia tinju Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO Anthony Joshua rela melepas salah satu gelarnya demi pertarungan unifikasi dengan penguasa sabuk WBC Tyson Fury. Promotor tinju Eddie Hearn membocorkan rencana Joshua itu untuk mewujudkan kesepakatan melawan Tyson Fury pada 2021.

Joshua akan menjalani pertarungan wajib mempertahankan gelar melawan penantang teratas IBF, Kubrat Pulev, pada tanggal tentatif 12 Desember. Jika dia memenangkan pertarungan itu, maka akan ada dilema membuat pertahanan wajib berikutnya melawan Oleksandr Usyk.

Baca Juga: Amuk Juara Dunia Josh Taylor Habisi Apinun Khongsog Ronde 1

Usyk, yang harus mengalahkan Derek Chisora pada 31 Oktober, adalah penantang wajib di bawah WBO. Jika Usyk menghalangi untuk mendapatkan kesepakatan dengan Fury, maka Joshua mungkin terpaksa mengosongkan sabuk WBO.



"Ada banyak pembicaraan tentang 'menyerahkan sabuk', tetapi tujuan Anthony Joshua adalah menjadi juara Kelas Berat yang tak terbantahkan. Akankah sabuk menghalangi dia melawan Tyson Fury selanjutnya? Mungkin tidak. Apakah dia akan mengosongkan sabuk dan melawan Tyson Fury berikutnya? Ya, saya yakin dia akan melakukannya jika dia harus, tetapi apakah dia lebih suka mempertahankan semua sabuk? Satu juta persen, "kata Hearn kepada Boxing Social.

Baca Juga:Penalti Sergio Ramos Bantu Madrid Kandaskan Real Betis

"Saya tahu Tyson Fury pernah berkata, 'Saya sudah memiliki semua ikat pinggang.' Saya tahu, tetapi Anda tidak pernah tidak perlu dipersoalkan. Saya harap itu berarti bagi orang-orang karena itu sangat berarti bagi Anthony Joshua jika kita sampai pada posisi di mana AJ melawan Fury terlepas dari apakah WBO mengizinkan gelar mereka dipertaruhkan.



"Ini hampir seperti saya ingin pergi ke Usyk dan berkata, 'Lihat, kami akan mengosongkan gelar, tapi bisakah kami mengosongkan itu sehari setelah pertarungan?' Saat ini, satu-satunya cara kita dapat menentukan siapa Kelas Berat terbaik di dunia adalah dengan AJ melawan Tyson Fury. Tidak ada yang bisa membantahnya. Siapa pun yang memenangkan pertarungan itu akan menjadi nomor satu. Itulah pertarungan yang diinginkan AJ. Apakah AJ akan melawan Usyk? Satu juta persen. Jika Fury terluka atau jika pembicaraan gagal, atau jika karena suatu alasan yang tidak melampaui batas, dia akan melawan Oleksandr Usyk jika dia mengalahkan Chisora. Tapi aku tahu dia ingin melawan Tyson Fury."
(aww)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top