Lampard Yakin Thiago Ksatria Akui Kesalahannya

Minggu, 27 September 2020 - 08:02 WIB
loading...
Lampard Yakin Thiago Ksatria Akui Kesalahannya
Frank Lampard tidak menyalahkan blunder yang dilakukan Thiago Silva saat ia menjalani debutnya di Liga Primer Inggris 2020/2021, usai Chelsea ditahan imbang 3-3 melawan West Brom Albion di The Hawthorns, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB / Foto: Livescore
A A A
LONDON - Frank Lampard tidak menyalahkan blunder yang dilakukan Thiago Silva saat ia menjalani debutnya di Liga Primer Inggris 2020/2021 , usai Chelsea ditahan imbang 3-3 melawan West Brom Albion di The Hawthorns, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. Pelatih The Blues mengatakan, bek tengah asal Brasil itu tetap menjadi bagian terpenting buat klub.

Pada pertandingan ini Chelsea lebih dulu tertinggal 0-3 dari West Brom di babak pertama. Silva melakukan kesalahan untuk gol kedua dari tiga gol sebelum turun minum. (Baca juga: Preview Manchester City vs Leicester City: Bidik Kemenangan Kandang Pertama )

Thiago merupakan pemain pertama yang membuat kesalahan yang menyebabkan gol pada debut Liga Primer sejak Issa Diop untuk West Ham melawan Arsenal pada Agustus 2018. Beruntung, Chelsea tak pantang menyerah. (Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (26-27/9/2020 )

Tim besutan Lampard mampu menyamai tiga gol di babak kedua melalui Mason Mount, Callum Hudson-Odoi dan Tammy Abraham. Bagi penggemar, sangat disayangkan Thiago membuat kesalahan pada debutnya. (Baca juga:

Namun demikian, Lampard mengatakan Silva cukup berpengalaman untuk mengakui kesalahannya tanpa perlu dia ikut campur. "Dengarkan Thiago Silva akan menjadi luar biasa bagi kami, dia luar biasa dalam kariernya," kata Lampard dikutip dari laman resmi klub.

"Saya tidak akan melihatnya, saya bisa berbicara tentang kesalahan. Kesalahan itu jelas dan kami harus terbuka dan jujur tentang itu, tetapi saya tidak akan menyalahkan dia (Thiago). Kami adalah tim yang harus bereaksi dan untungnya kami mampu melakukannya di babak kedua. Bukan apa-apa di Thiago, saya yakin dia akan berdiri dan mengatakan itu adalah kesalahan, selain itu saya pikir dia tidak bersalah dalam permainan," tambah Lampard.

Lampard menambahkan Thiago tetap menjadi bagian dari skuat Chelsea. Kesalahan ini tidak akan membuat kepercayaan dirinya runtuh.

"Itu pertandingan Liga Premier pertamanya dan kami akan mendapatkan lebih banyak darinya saat dia menjadi lebih bugar dan tim menjadi lebih bugar," pungkas Lampard.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)