Pembuktian si Kembar Jermall Charlo: Perpanjang Rekor, Amankan Gelar

loading...
Pembuktian si Kembar Jermall Charlo: Perpanjang Rekor, Amankan Gelar
Pembuktian si Kembar Jermall Charlo: Perpanjang Rekor, Amankan Gelar/Sky Sports
CONNECTICUT - Si Kembar Jermall Charlo mempertahankan sabuk juara dunia Kelas Menengah WBC dan rekor tidak terkalahkan dengan menaklukkan Sergiy Derevyanchenko. Jermall mengalahkan Derevyanchenko dengan kemenangan angka mutlak dalam duel tinju Kelas Menengah12 ronde di Mohegan Sun Arena, Connecticut, Amerika Serikat, Sabtu malam atau Minggu (27/9/2020) pagi WIB.

Tiga hakim juri memberikan kemenangan mutlak buat Jermall, saudara petinju kembar juara dunia, Jermell Charlo. Tim Cheatham memberikan angka 116-112, David Sutherland (118-110) dan Steve Weisfeld (117-111) untuk petinju asal Houston, Amerika Serikat tersebut. Jermall yang lebih tinggi dan lebih kuat mendapat perlawanan sengit dari Derevyanchenko selama 12 ronde.

Baca Juga:Amuk Juara Dunia Josh Taylor Habisi Apinun Kongshong Ronde Pertama

Dari catatan angka selama 12 ronde, Jermall memenangi delapan ronde: 1,2,3,4,7,9,11, 12. Sedangkan Derevyanchenko yang sebelumnya menyulitkan Gennadiy Golovkin memenang empat ronde lainnya. Jermall nyaris menjatuhkan Derevyanchenko menjelang akhir ronde ketiga, tapi mampu bertahan. Petinju Ukraina itu mampu menahan pukulan keras Jermall, meskipun ada luka di atas kedua mata dan pembengkakan parah di sekitar mata kirinya.



Penampilan Charlo yang berusia 30 tahun tidak diragukan lagi adalah yang paling mengesankan sejak ia pindah ke divisi kelas menengah 3½ tahun lalu. Sebelum menghadapi Derevyanchenko, Charlo telah dikritik karena tingkat oposisinya sejak ia melepaskan gelar Kelas Menengah junior IBF.

Baca Juga: Studi: Anak-Anak Memiliki Sistem Kekebalan Covid-19 yang Lebih Baik

Kemenangan itu memperpanjang rekor tidak terkalahkan Jermall menjadi (31-0, 22 KO) dan mempertahankan gelar yang keempat Kelas Menengah WBC sejak mengalahkan Hugo Centeno Jr. (27-3-1, 14 KO, 1 NC) di ronde kedua pada April 2018 di Barclays Center di Brooklyn. Derevyanchenko yang berusia 34 tahun (13-3, 10 KO) merosot menjadi 0-3 dalam perebutan gelar Kelas Menengah.
(aww)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top