Rossi Jalani Balapan Ke-350 di MotoGP Catalunya dari Baris Pertama

loading...
Rossi Jalani Balapan Ke-350 di MotoGP Catalunya dari Baris Pertama
Suasana bahagia tengah dirasakan tim Monster Energy Yamaha. Ini tak lepas dari keberhasilan Valentino Rossi merebut posisi grid pertama jelang balapan MotoGP Catalunya, Minggu (27/9/2020) malam WIB / Foto: Monster Energy Yamaha
CATALUNYA - Suasana bahagia tengah dirasakan tim Monster Energy Yamaha. Ini tak lepas dari keberhasilan Valentino Rossi merebut posisi grid pertama jelang balapan MotoGP Catalunya, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

Keberhasilan ini ibarat pembuktian dari Rossi setelah dirinya dipercaya untuk kembali membalap di ajang MotoGP 2021 bersama tim Satelit Yamaha. Pada kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (26/9) malam WIB, pembalap berjuluk The Doctor tersebut mencetak waktu tercepat ketiga 1 menit 39,129 detik. (Baca juga: Morbidelli Cetak Pole Position Pertama di MotoGP, Rossi Tempati Urutan Ketiga)

Rossi hanya kalah cepat 0.331 detik dari anak didiknya Franco Morbidelli, yang bakal menjadi mitra tahun depan. Ini berarti pembalap berjuluk The Doctor itu akan memulai Grand Prix kelas utama ke-350 dari barisan depan. (Baca juga: Resmi Gabung Petronas Yamaha SRT, Rossi Bersyukur Masih Bisa Balapan)

Ini adalah penguncian baris depan kedua Yamaha di MotoGP 2020, dan juga start baris depan pertama Rossi sejak Grand Prix Inggris 2019. Keberhasilan ini tentunya makin memotivasi pemilik nomor 46 untuk mencetak podium ke-200, hari ini.



"Merupakan hasil yang bagus untuk berada di barisan depan. Hari ini adalah hari yang istimewa, karena saya menandatangani kontrak tahun depan (Yamaha Petronas), saya sangat bahagia. Saya sangat senang berada di barisan depan, karena ini sangat penting untuk balapan. Tapi yang paling penting adalah motornya kompetitif. Semua pembalap Yamaha memiliki kecepatan yang bagus, jadi kami harus memulai dengan baik, melakukan semuanya dengan benar dari awal, dan kemudian kita lihat," ungkap Rossi dikutip dari laman resmi tim.

"Saya kompetitif dan kuat. Saya bisa cepat untuk semua balapan. Tapi MotoGP selalu sulit, dan banyak hal bisa berubah dengan cepat dari satu hari ke hari lainnya. Untuk mengalahkan yang lain Anda harus tiba di bendera kotak-kotak lebih awal dari mereka, itu targetnya," pungkas Rossi.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top