Rossi: Indonesia Punya Gairah Luar Biasa pada MotoGP

Minggu, 27 September 2020 - 19:04 WIB
loading...
Rossi: Indonesia Punya Gairah Luar Biasa pada MotoGP
Valentino Rossi untuk kedua kalinya bakal merasakan membalap di MotoGP Indonesia tahun depan. Ini kabar baik buat pecinta dunia balap motor bergengsi di Tanah Air bisa menyaksikan secara langsung sang legenda hidup mengaspal di Sirkuit Mandalika, NTB / Fo
A A A
CATALUNYA - Valentino Rossi untuk kedua kalinya bakal merasakan membalap di MotoGP Indonesia tahun depan. Kepastian itu datang setelah pembalap berjuluk The Doctor tersebut resmi bergabung dengan tim Satelit Yamaha Petronas SRT.

Rossi telah berkompetisi di kelas utama sejak tahun 2000 dan merupakan satu-satunya pembalap dalam sejarah yang memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP. Di kelas utama misalnya, pembalap kelahiran Urbino, 16 Februari 1979 itu memiliki tujuh gelar dunia, 89 kemenangan balapan, 199 podium, 55 posisi terdepan dan 76 lap tercepat. (Baca juga: Resmi Gabung Petronas Yamaha SRT, Rossi Bersyukur Masih Bisa Balapan )

Tentunya kabar Rossi resmi melanjutkan hobi balapnya di ajang MotoGP hingga tahun depan mendapat sambutan positif dari penggemar di Indonesia. Pasalnya, pecinta dunia balap motor bergengsi di Tanah Air bisa menyaksikan secara langsung sang legenda hidup mengaspal di Sirkuit Mandalika , NTB. (Baca juga: Cetak 100 Kemenangan di Liga Spanyol, Zidane Pelatih Kedua dalam Sejarah Real Madrid )

"Saya pernah membalap di Indonesia, di Sirkuit Sentul saat di kelas 125cc dan saya memenanginya, pada 1997. Saya sering berkunjung ke Indonesia setelah itu, beberapa di antaranya bersama Yamaha," ungkap Rossi dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (27/9/2020).

"Gairah Indonesia untuk MotoGP sangat luar biasa, bahkan terkadang sangat sulit untuk dikontrol. Saya pastinya sangat senang berada di sana karena kami memiliki banyak fans, dan treknya akan sangat menarik," pungkas Rossi.

Saat ini Rossi tengah bersiap untuk menjalani balapan seri kedelapan MotoGP di Sirkuit Catalunya. Dia akan memulai grand prix ke-350 dari baris pertama setelah mencatatkan waktu tercepat ketiga di kualifikasi.

Rossi akan bersaing dengan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo untuk memerebutkan podium. Jika kekasih Francesca Sofia Novello berhasil berdiri di podium, maka itu merupakan podium ke-200 sepanjang kariernya.b
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0817 seconds (0.1#10.140)