Preview AS Roma vs Juventus: Si Nyonya Tua Buru Kemenangan Beruntun

Minggu, 27 September 2020 - 10:49 WIB
loading...
Preview AS Roma vs Juventus: Si Nyonya Tua Buru Kemenangan Beruntun
Juventus akan berusaha untuk meraih kemenangan beruntun di awal musim Serie A 2020/2021 ketika bertamu ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (28/9) dini hari WIB / Foto: RCTI Plus
A A A
ROMA - Juventus akan berusaha untuk meraih kemenangan beruntun di awal musim Serie A 2020/2021 ketika bertamu ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (28/9) dini hari WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan melalui live streaming RCTI plus pukul 01. 45 WIB.

Juventus mengawali upaya pertahankan gelar Serie A di musim ini dengan start yang bagus. Melawan Sampdoria, Cristiano Ronaldo mengamuk dengan mencetak tiga gol tanpa balas. (Baca juga: Cetak 100 Kemenangan di Liga Spanyol, Zidane Pelatih Kedua dalam Sejarah Real Madrid )

Berbeda dengan Roma. Klub Ibu Kota Italia itu membuat awal yang mengecewakan setelah kalah pada pertandingan pembuka Serie A dengan skor 0-3 melawan Hellas Verona.

Rapuhnya lini pertahanan Roma tentunya sudah diantisipasi Paulo Fonseca. Ya, pelatih Serigala Roma itu paham bahwa klub besutannya itu punya rapor minor selama bermaiin di kandang. (Baca juga: Preview Manchester City vs Leicester City: Bidik Kemenangan Kandang Pertama )

Statistik menyebut selama Roma bermain di Stadion Olimpico selalu tercipta minimal tiga gol dalam tujuh dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A. Sementara Juventus diketahui cuma menang dua kali dalam 10 laga tandang terakhirnya melawan Roma di semua kompetisi.

Meskipun Juventus punya rapor merah selama berkunjung ke Olimpico, namun pelatih Andrea Pirlo tetap optimis anak asuhnya bisa memetik tiga poin pada laga tandang pertamanya di Serie A.

"Para pemain lapar dan termotivasi, meski telah menang banyak. Antusiasme dan keinginan untuk berkembang ini sangat meyakinkan saya," ungkap Pirlo jelang pertandingan.

Pada pertandingan ini, Alvaro Morata kemungkinan bakal memulai debutnya bersama Juventus di Serie A. Namun Pirlo tidak membocorkan apakah dia akan memulai sebagai starter atau dari bangku cadangan.

"Kami menunggu penyerang dan dia tiba. Alvaro Morata mengenal kami dengan baik, saya cukup beruntung bermain dengannya. Dia adalah salah satu prioritas kami, pada level teknis dan taktis dia adalah pemain yang kami cari," imbuh Pirlo.

Prakiraan Susunan Pemain

Roma: Mirante; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Karsdorp, Veretout, Pellegrini, Spinazzola; Mkhitaryan, Pedro; Dzeko

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, McKennie, Rabiot, Frabotta; Ramsey; Kulusevski, Ronaldo
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)