Ramos: Wasit Kadang Membantu, Kadang Menyakiti Kami

loading...
Ramos: Wasit Kadang Membantu, Kadang Menyakiti Kami
Penalti kontroversial yang dieksekusi Sergio Ramos memastikan Real Madrid menang atas Real Betis.
SEVILLE - Real Madrid menuai tiga poin penting pada laga kedua La Liga 2020/2021 mereka melawan Real Betisdi Estadio Benito Villamarin, Sabtu (26/9/2020) malam waktu lokal atau Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. Penalti kontroversial yang dieksekusi Sergio Ramos memastikan Los Blancos unggul3-2.

Federico Valverde membuat Madrid unggul di menit ke-14, namun Betis membalikkan keadaan lewat gol Aissa Mandi menit ke-35 dan William Carvalho (37). (Baca juga: Puyol Sindir Kemenangan Kontroversial Real Madrid, Zidane: Wasit Bertanggung Jawab).

Madridbaru dapat menyamakan di babak kedua lewat gol bunuh diri Emerson menit ke-48. Wasit Ricardo De Burgos Bengoechea kemudian memberi kartu merah kontroversial menit ke-67 kepada Emerson setelah berselisih dengan Luka Jovic.

Wasit kemudian memberi penalti kepada Madrid setelah berkonsultasi dengan VAR dan menilai Marc Bartra melakukan handball di kotak terlarang. Namun, yang terlihat tampaknya Bartra telah didorong Borja Mayoral ke arah bola sehingga muncul kontriversi. Wasit bergeming pada putusannya dan Ramos sukses mengonversi menjadi gol menit ke-82. (Baca juga: Cetak 100 Kemenangan di Liga Spanyol, Zidane Pelatih Kedua dalam Sejarah Real Madrid).



Ramos mengaku tak melihat kejadian itu karena posisinya terlalu jauh, namun dia membela keputusan wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea.

"Saya tidak bisa melihatnya dengan baik karena posisi saya jauh dari kejadian itu," kata Ramos dilansir Sport.es. "Saya tidak dapat mengomentari insiden itu secara rinci, tapi dari apa yang telah diberi tahu kepada kami, itu adalah penalti yang jelas." (Baca juga: Penalti Sergio Ramos Bantu Madrid Kandaskan Real Betis).

"Terkadang mereka membantu kami dan di lain waktu mereka menyakiti kami, itulah sepak bola. Wasit ada di sana untuk melakukan yang terbaik, tetapi selalu tanpa niat buruk."



Madridmeraup empat poin dari dua pertandingan setelah menuai hasil imbang 0-0 dengan Real Sociedad di laga pembuka. (Baca juga: Biarkan Barcelona Buang Suarez, Koeman Tidak Merasa Jadi Penjahat).
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top