Muenchen Rasakan Mimpi Buruk di Kandang Hoffenheim

loading...
Muenchen Rasakan Mimpi Buruk di Kandang Hoffenheim
Kejutan langka terjadi saat Bayern Muenchen meladeni Hoffenheim pada lanjutan Bundesliga musim 2020/2021 di PreZero Arena, Minggu (27/9/2020). Foto: reuters
SINSHEIM - Kejutan langka terjadi saat Bayern Muenchen meladeni Hoffenheim pada lanjutan Bundesliga musim 2020/2021 di PreZero Arena, Minggu (27/9/2020). FC Hollywood yang sempat mengawali kampanye secara meyakinkan, dipermalukan 1-4.

(Baca Juga: Gol Pinalti pada Akhir Laga Buyarkan Kemenangan Tottenham atas Newcastle)

Bayern membukukan sukses besar pada musim lalu, yakni merebut tiga gelar sekaligus alias treble winner. Pada periode itu, mereka juga mampu mengukir sejarah ketika melumat Barcelona 8-2 saat perempat final Liga Champions.

Hegemoni Bayern berlanjut dimana sukses melibas Schalke 04 delapan gol tanpa balas pada laga pertama Bundesliga. Itu diteruskan dengan mengalahkan Sevilla 2-1 saat Piala Super Eropa yang berujung gelar pertama pada musim 2020/2021.



Dengan torehan itu, Bayern dipercaya akan mampu menjinakan Hoffenheim. Tapi, prediksi itu meleset. Kenyataannya, armada Hansi Flick dipaksa mengalami mimpi buruk. Tanpa diduga, malah tuan rumah yang meraih poin penuh.

Hoffenheim bisa unggul dulu 2-0 di babak pertama melalui Ermin Bicakcic (16) dan Munas Dabour (24). Bayern sempat mencetak gol balasan lewat Joshua Kimmich di menit ke-36. Tapi, asa tim tamu meraih poin harus hancur setelah Andrej Kramaric (77) meneruskan umpan Ihlas Bebou.

Penderitaan Bayern makin lengkap karena Hoffenheim mendapat hadiah penalti saat injury time yang sukses dimaksimalkan Kramaric. Alhasil, Leroy Sane dkk menelan kekalahan kandang pertamanya. Ini cukup mengejutkan mengingat Flick menurunkan mayoritas pemain terbaiknya.



(Baca Juga: Adesanya Usai Menang TKO atas Paulo Costa: Saya 10 Langkah di Depan!)

Akibat kekalahan ini, Bayern tidak jadi merebut posisi pertama di klasemen sementara Bundesliga. Mereka malah tertinggal tiga poin dari Hoffenheim dan Ausburg yang berhasil memenangi dua laga pertamanya.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top