Sumbang Gol dan Assist, Suarez Ukir Debut Sempurna Bersama Atletico

Minggu, 27 September 2020 - 23:19 WIB
loading...
Sumbang Gol dan Assist, Suarez Ukir Debut Sempurna Bersama Atletico
Sungguh beruntung Atletico Madrid bisa merekrut Luis Suarez secara gratis dari Barcelona. Penyerang asal Uruguay itu langsung memberi kontribusi besar saat debutnya. Foto: reuters
A A A
MADRID - Sungguh beruntung Atletico Madrid bisa merekrut Luis Suarez secara gratis dari Barcelona . Penyerang asal Uruguay itu langsung memberi kontribusi besar saat debutnya yang berujung kemenangan 6-1 atas Granada pada laga pertama LaLiga musim 2020/2021.

(Baca Juga: Muenchen Rasakan Mimpi Buruk di Kandang Hoffenheim )

Suarez baru resmi bergabung bersama Atletico pada 23 September lalu. Meski demikian, pelatih Diego Simeone tetap memasukannya dalam daftar pemain untuk menjamu Granada di Wanda Metropolitano, Minggu (27/9/2020).

Bomber berusia 33 tahun itu memang tidak jadi starting line-up. El Pistolero baru turun pada menit ke-70 menggantikan Diego Costa ketika Atletico unggul 3-0. Rupanya tidak butuh lama bagi Suarez untuk membuktikan kapasitasnya.

Baru dua menit merumput, Suarez sukses meracang gol Marcos Llorente. Mantan pemain Liverpool itu bisa menusuk ke area pertahanan Granada setelah mendapat bola terobosan yang kemudian dilanjutkan umpan terarah. Alhasil, Atletico unggul 4-0.

Aksi Suarez tidak berhenti sampai disitu. Pada menit ke-85, dia mencetak gol pertamanya bagi Atletico setelah menerima bola Llorente yang membuat tuan rumah makin unggul 5-0. Granada sempat membalas melalui Jorge Molina (87).

(Baca Juga: Gol Pinalti pada Akhir Laga Buyarkan Kemenangan Tottenham atas Newcastle )

Tapi, semua itu menjadi sia-sia karena Suarez mencetak gol keduanya pada laga itu saat injury time. Itu melengkapi pesta Atletico yang ahirnya memetik kemenangan 6-1. Kontributor lainnya adalah Costa (9), Angel Correa (47) dan Joao Felix (65)

Dengan hasil ini, Los Rojiblancos naik ke posisi sembilan klasemen sementara LaLiga. Sedangkan Suarez langsung masuk jajaran top skorer dengan dua gol bersama tujuh pemain lainnya. Ini tentunya menjadi bukti, dia masih produktif meski dibuang Barcelona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)