Jadwal Berubah, Persija Bakal Jumpa Lawan Berat di Liga 1 2020

loading...
Jadwal Berubah, Persija Bakal Jumpa Lawan Berat di Liga 1 2020
Ada perubahan jadwal pertandingan jelang lanjutan Liga 1 2020 dimana Persija Jakarta ikut terkena dampaknya. Macan Kemayoran kini akan bentrok Arema FC. Foto: Persija.id. Foto:
JAKARTA - Ada perubahan jadwal pertandingan jelang lanjutan Liga 1 2020 dimana Persija Jakartaikut terkena dampaknya. Macan Kemayoran kini tidak jadi berjumpa Persipura Jayapura yang semula akan digelar pada Sabtu (3/9/2020), di Stadion Gajayana, Malang.

(Baca Juga: Sumbang Gol dan Assist, Suarez Ukir Debut Sempurna Bersama Atletico)

Berdasarkan jadwal baru, Persija akan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada tanggal yang sama. Itu akan menjadi partai ketiga tim yang sekarang diasuh Sudirman. Ini karena duel melawan Persebaya Surabaya terpaksa dibatalkan pada Maret lalu.

Terjadinya perubahan jadwal karena sejumlah peserta pindah markas, seperti Bhayangkara FC, Persipura, dan Madura United (MU). Sedangkan, Persebaya hingga kini belum menentukan kandang sementaranya. Itu sebabnya, PT LIB harus menyesuaikan jadwal.



Keputusan itu diketahui Persija pada Sabtu (26/9/2020) siang. Imbasnya, tim pelatih dan pemain harus melakukan penyesuaian, terutama dalam menganalisis kekuatan Arema. Artinya, Sudirman harus menyusun lagi taktik yang akan digunakan.

“Kami sudah mengetahui perubahan (jadwal) tersebut. Itu tidak menjadi kendala karena lokasi kami bertanding tetap sama yakni Malang dan tanggal pertandingan tidak berubah,” ujar Sudirman, disitus resmi Persija.

“Mungkin hanya lawan berbeda sehingga kami harus menyesuasaikan lagi dengan lawannya. Saat ini kami sedang mengumpulkan informasi mengenai kekuatan Arema melalui rekaman video,” lanjut nakhoda berusia 51 tahun itu.



(Baca Juga: Muenchen Rasakan Mimpi Buruk di Kandang Hoffenheim)

Sejauh ini Persija sudah menjalani tiga laga uji coba melawan tim Elite Pro Academy Persija, Persikabo dan Bhayangkara FC. Sedangkan tahun ini, mereka sempat bertemu Arema di fase grup Piala Gubernur Jatim. Waktu itu, keduanya bermain imbang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top