Quartararo Akui Rossi Bisa Hancurkan Mimpinya di Catalunya

loading...
Quartararo Akui Rossi Bisa Hancurkan Mimpinya di Catalunya
Fabio Quartararo akui Rossi nyaris membuyarkan ambisinya untuk jadi juara di MotoGP Catalunya. Foto : Crash
BARCELONA - Fabio Quartararo akhirnya kembali meraih podium pertamanya di MotoGP Catalunya. Tapi ia mengaku sempat hampir menyerah dan nyaris saja Valentino Rossi menghancurkan impian untuk finis terdepan.

Sejak awal lomba di Sirkuit Catalunya, Minggu (28/9/2020), Quartararo terlihat berambisi untuk meraih podium pertama. Maklum sejak menyabet juara di dua seri awal, pembalap asal Prancis itu terus mengalami kesulitan. (Baca juga : Quartararo Kuasai MotoGP Catalunya, Rossi Terjatuh)

Tak heran jika di awal lomba pembalap Yamaha itu langsung tancap gas. Peluangnya untuk kembali merangkak ke posisi pertama klasemen sementara itu semakin terbuka setelah Andrea Doviziso terjatuh di tikungan pertama. (Baca juga : Klasemen Pembalap Setelah MotoGP Catalunya 2020: Quartararo Ambil Alih Pimpinan)

Meski begitu Quartararo belum nyaman betul setelah Rossi terus menganggunya. Beruntung buatnya Rossi akhirnya keluar dari persaingan setelah terjatuh ketika lomba menyisakan sembilan putaran. (Baca juga : Rossi: Indonesia Punya Gairah Luar Biasa pada MotoGP)

“Itu adalah balapan yang sulit. Saya membuat awal yang bagus tetapi saya di urutan keempat, kemudian Jack Miller melakukan kesalahan dan itu adalah saat yang tepat untuk menyalip. Saat saya memimpin dari lap keenam, kecepatan kami sangat cepat dan terlalu cepat untuk menjaga ban tetap segar hingga akhir," tuturnya seperti dikutip Crash, Senin (28/9/2020).

“Pada akhirnya, saya menjadi tiga detik lebih lambat tetapi bukan karena saya yang mengontrol. Saya berada di posisi maksimum dan sayangnya sulit untuk dipahami karena dua orang di sini lebih cepat dari saya."

“Sangat penting untuk membuat paruh pertama balapan dalam kondisi terbaik, kami harus senang dengan pekerjaan kami hari ini karena setelah lima balapan di mana kami mengalami masa-masa sulit. Kami belajar banyak hal tapi senang bisa kembali naik podium."

(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top