Kejang-kejang di-KO Jermell Charlo, Begini Kondisi Jeison Rosario

Senin, 28 September 2020 - 15:15 WIB
loading...
Kejang-kejang di-KO Jermell Charlo, Begini Kondisi Jeison Rosario
Kejang di Ring di-KO Jermell Charlo, Begini Kondisi Jeison Rosario/Boxing Scene
A A A
CONNECTICUT - Jeison Rosario sempat kejang-kejang beberapa saat setelah dipukul KO Jemell Charlo di awal ronde kedelapan. Rosario merasa pusing dan mual setelah jotosan Jermell Charlo menghunjam perutnya di awal ronde kedelapan saat pertarungan penyatuan gelar Kelas Welter super di Mohegan Sun Arena, Sabtu malam (26/9/2028).

Setelah terkena jab Jermell Charlo di perut, Rosario langsung telentang di kanvas. Tubuhnya kejang-kejang beberapa saat setelah jatuh telentang. Dia sulit bernapas. Dia akhirnya berusaha untuk bangun, tetapi dia jatuh ke tali. Saat itulah wasit Harvey Dock menghentikan pertarungan 12 ronde yang dijadwalkan pada 21 detik memasuki ronde kedelapan.



Mantan juara IBF/WBA itu mengalami kesulitan hanya berdiri setelah menderita knockdown ketiga dan harus dibantu dari atas ring ke ruang ganti. Rosario, 25, diangkut dengan ambulans ke rumah sakit terdekat, di mana dia menjalani MRI, EKG, dan tes lainnya. Dokter tidak mendeteksi ada yang salah dengannya dan memperbolehkan Rosario pulang pada Minggu pagi, yang memungkinkannya terbang pulang ke Republik Dominika. "Dia baik-baik saja, terima kasih Tuhan," kata Lewkowicz pada BoxingScene.com.

“Cara dia kalah dari pukulan itu, dan bagaimana dia mengejang di kanvas, sangat menakutkan untuk melihatnya. Itu adalah pertarungan yang sangat sulit. Tapi dia baik-baik saja. Itu adalah hal yang paling penting."



Petinju kembaran Jermall Charlo itu menjatuhkan Rosario tiga kali, masing-masing sekali di putaran pertama, keenam dan kedelapan dari acara utama Showtime Pay-Per-View mereka. Tangan kiri Jermell Charlo (34-1, 18 KO) menyerempet bagian atas kepala Rosario (20-2-1, 14 KO), yang membuatnya kehilangan keseimbangan dan jatuh ke kanvas kurang dari satu menit memasuki babak pembukaan.

Sebuah hook kiri dari Jermell membentur Rosario, melukai dia dengan parah dan menjatuhkannya lagi, kali ini dengan beberapa detik tersisa di ronde keenam. Rosario pulih pada ronde ketujuh di mana dia tidak banyak melakukan pukulan. Ketika Jermell merangsek dengan tusukan ke tubuh untuk membuat pukulan lain di awal ronde kedelapan, bagaimanapun, Rosario jatuh untuk ketiga kalinya dan tidak dapat melanjutkan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)