Rekor 30 Gol Liverpool Lawan Arsenal di Bawah Asuhan Klopp

Selasa, 29 September 2020 - 05:42 WIB
loading...
Rekor 30 Gol Liverpool Lawan Arsenal di Bawah Asuhan Klopp
Liverpool membuat lima kemenangan liga kandang berturut-turut atas Arsenal setelah merebut kemenangan 3-1 di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB / Foto: Livescore
A A A
LIVERPOOL - Liverpool membuat lima kemenangan liga kandang berturut-turut atas Arsenal setelah merebut kemenangan 3-1 di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Raihan tiga poin ini mmebuat persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris semakin seru.

Pada pertandingan ini Liverpool sem[at tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Alexandre Lacazette. Tetapi Meriam London tak mampu menambah pundi-pundi golnya. (Baca juga: Meriam London Gagal Runtuhkan Benteng Liverpool )

Sementara Liverpool justru berhasil memberikan tiga gol melalui aksi Sadio Mane, Andy Robertson dan debutan Diogo Jota. Jota tercatat sebagai pemain Liverpool ke-13 yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Primer saja. (Baca juga: Meriam London Gagal Runtuhkan Benteng Liverpool )

Satu fakta menarik lainnya adalah Liverpool mencatatkan 30 gol dalam pertemuan papan atas sejak Juergen Klopp bergabung dengan klub pada 2015 lalu. Sejak pertandingan pertama Klopp bertanggung jawab, Manchester City adalah satu-satunya tim yang mencetak lebih banyak gol melawan satu lawan (35 versus Watford) daripada yang dimiliki Liverpool melawan Arsenal.

Berikut Rekam Jejak Liverpool di Bawah Klopp Kontra Arsenal

13/01/2016: Liverpool 3-3 Arsenal
Arsenal berada beberapa menit dari kemenangan saat pertama kali Klopp menghadapi mereka di liga. Roberto Firmino dua kali membuat Liverpool unggul, tetapi dua gol Aaron Ramsey dan Olivier Giroud membuat The Gunners di ambang kejayaan sampai Joe Allen menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

14/08/2016: Arsenal 3-4 Liverpool
Thriller lain di tahun 2016 dan itu adalah Liverpool yang berada di puncak pada hari pembukaan musim baru. Dua gol Philippe Coutinho telah membantu The Reds unggul 4-1 setelah gol pembuka Theo Walcott, tetapi mereka jelas merasa cenderung untuk membuat tahap terakhir menarik, memungkinkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Calum Chambers mengancam untuk bangkit kembali.

04/03/2017: Liverpool 3-1 Arsenal
Kunjungan pertama Arteta ke Anfield sebagai bos Arsenal mencerminkan salah satu yang terakhir di bawah Arsene Wenger. Mane juga mencetak gol hari itu, di sela-sela gol dari Firmino dan Georginio Wijnaldum, dengan Danny Welbeck mendapatkan penghiburan dari The Gunners.

27/08/2017: Liverpool 4-0 Arsenal
Perjalanan terakhir Wenger untuk menghadapi Liverpool jelas lebih rendah hati. Firmino, Mane, Salah dan Daniel Sturridge semuanya mencetak gol dan The Gunners beruntung tidak kebobolan lebih banyak. Itu adalah pertandingan terakhir Oxlade-Chamberlain untuk klub sebelum dia beralih ke The Reds.

22/12/2017: Arsenal 3-3 Liverpool
Wenger menuduh Arsenal "lumpuh" dan "membeku" saat mereka tertinggal 2-0, tetapi tiga gol dalam lima menit melalui Alexis Sanchez, Granit Xhaka dan Mesut Ozil membuat mereka berada di jalur untuk bangkit kembali dengan menakjubkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)