Valentino Rossi Merasa Tugasnya Sudah Selesai di Catalunya

Selasa, 29 September 2020 - 14:11 WIB
loading...
Valentino Rossi Merasa Tugasnya Sudah Selesai di Catalunya
Valentino Rossi merasa tugasnya selesai setelah mengalami kecelakaan di Catalunya. Foto : Motosporrweek
A A A
BARCELONA - Valentino Rossi merasa tugasnya sudah berakhir untuk memburu gelar MotoGP. Pupusnya harapan Rossi itu terkait dengan nahas yang dialami MotoGP Catalunya akhir pekan lalu.

Pembalap Monster Yamaha itu mengalami dua kali kecelakaan beruntun. Sebelumnya di Misano, Rossi pun mengalami nasib sial meski ia sempat difavoritkan sebagai juara kala itu.

“Sungguh memalukan, dua kesalahan berturut-turut telah membuat saya absen dari kejuaraan. Ini adalah kecelakaan yang sangat berbeda karena di Misano, karena kami melakukan sesuatu yang berbeda dengan motor dan secara teknis saya tidak terlalu kuat, tetapi pada hari Sabtu dan Minggu saya tidak merasa 100%," papar Rossi dikutip Motorsportweek, Selasa (29/9/2020). (Baca juga : Jatuh di GP Catalunya, Valentino Rossi : Ini Memalukan! )

“Akhir pekan ini berbeda karena saya kompetitif. Saya merasa baik di atas motor dan berkendara dengan baik serta meningkatkan latihan lebih lanjut dengan latihan." (Baca juga : Valentino Rossi Sudah Tak Bergairah Berpacu di MotoGP 2020 )

“Hari ini saya berada pada batas karena saya berada di belakang Fabio dan saya tidak ingin kehilangan banyak waktu dengannya dan kiri itu (tikungan 2) selalu berbahaya dan saya kehilangan bagian depan."

“Sangat disayangkan karena saya pikir saya bisa berjuang untuk kemenangan, pasti untuk naik podium dan itu adalah target kami,” tutur Rossi.

Dengan tertutupnya peluang meraih gelar musim ini, Rossi kini akan fokus untuk mengamankan hasil yang diperolehnya. “Kecepatan kami tahun ini tidak terlalu buruk, tapi saya harus lebih baik dalam meraih hasil,” tambah Rossi.

“Kami memiliki banyak balapan tersisa tahun ini, jadi target saya adalah menjadi kompetitif dari Le Mans dan hingga akhir musim dan bekerja dengan baik bersama tim untuk tetap di puncak.”

Rossi tetap menjadi satu-satunya pilot Yamaha yang belum mengamankan kemenangan musim ini, pabrikan Jepang itu membukukan lima kemenangan dari delapan balapan yang diperebutkan tahun ini.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)