Yoshiro Mori: Apa pun yang Terjadi, Olimpiade Digelar Tahun Depan!

Rabu, 30 September 2020 - 03:03 WIB
loading...
Yoshiro Mori: Apa pun yang Terjadi, Olimpiade Digelar Tahun Depan!
Yoshiro Mori: Apa pun yang Terjadi, Olimpiade Digelar Tahun Depan!
A A A
TOKYO - Pandemi virus corona yang belum bisa dikendalikan sejumlah negara membuat spekulasi terkait masa depan Olimpiade Tokyo 2020 kembali mengemuka. Namun, Presiden Tokyo 2020, Yoshiro Mori memastikan tak perlu cemas.

Setelah ditunda musim panas tahun ini akibat pandemi Covid-19, ada kekhawatiran Olimpiade Tokyo akan kembali ditunda tahun depan. Tak mudah bagi siapa pun yang berkepentingan di dalamnya, mengingat event ini melibatkan sponsor dalam jumlah besar, serta negara-negara dengan belasan ribu atlet.

Mengelola event sekelas Olimpiade Tokyo memang diakui bukan perkara mudah. Tanpa kondisi force majeure seperti pandemi saja Olimpiade terhitung sebagai ajang multi-event yang kompleks. Tak heran, muncul keraguan Olimpade Tokyo 2020 bisa digelar tahun depan. (Baca Juga: Hasil Survei: 60% Volunteer Olimpiade Tokyo Khawatir Terinfeksi Corona )

“Apa pun yang terjadi, kami akan bisa menyelenggarakan Olimpiade,” kata Presiden Tokyo 2020, Yoshiro Mori dikutip Inside The Games, Rabu (30/9/2020).

Satgas penanggulangan virus corona, yang terdiri dari pejabat dari Pemerintah Jepang, Pemerintah Metropolitan Tokyo, dan panitian Tokyo 2020, bertemu secara teratur untuk memantau perkembangan pandemi di dalam dan luar negeri. Hingga awal September 2020 Jepang menolak kedatangan orang dari 159 negara, termasuk dari Indonesia. (Lihat Grafis: Rossi Resmi Gabung Petronas Yamaha SRT )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)