Liga 1 2020 Ditunda Lagi, Ini Dampaknya bagi Persib

Rabu, 30 September 2020 - 18:05 WIB
loading...
Liga 1 2020 Ditunda Lagi, Ini Dampaknya bagi Persib
Persib Bandung ikut merasakan dampak akibat ditundanya lagi Liga 1 2020 hingga November. Pelatih Robert Alberts kini harus melakukan sejumlah perubahan. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Persib Bandung ikut merasakan dampak akibat ditundanya lagi Liga 1 2020 hingga November. Pelatih Robert Alberts kini harus melakukan sejumlah perubahan dalam program kerjanya.

(Baca Juga: Simalakama Liga 1: Ditangguhkan Jadi Beban Klub, Dilanjutkan Jadi Klaster )

Semula Liga 1 2020 yang sudah terhenti sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus Corona akan didulirkan lagi pada awal Oktober. Dengan waktu tersisa kurang dari sepekan, seluruh peserta terus mematangkan persiapan dan menyatakan sudah siap tempur.

Beberapa klub dari luar pulau Jawa bahkan ada yang sudah pindah kandang untuk sementara. Sebab, selama wabah mematikan itu masih melanda Indonesia, mayoritas pertandingan akan dilaksanakan di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Tapi, kenyataannya berkata lain. Kepolisian Republik Indonesia tidak mengeluarkan izin keramaian terkait perhelatan Liga 1 dan Liga 2. Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, alasan utamanya karena masih maraknya penularan virus Corona.

Penundaan lagi Liga 1 2020 jelas merusak rencana semua peserta, termasuk Persib. Robert mengambil langkah pertama dengan memberikan libur kepada seluruh pemain setidaknya selama satu pekan ke depan.

"Ini situasi yang tidak mudah dan cukup membingungkan. Kami sudah merancang semuanya. Awalnya, kami berencana tur ke Madura dan berubah menjadi ke Yogyakarta untuk menjalani pertandingan pekan keempat,".

“Kita semua tahu sekarang kompetisi harus ditunda. Jadi, saat ini libur adalah solusi tepat untuk tim. Saya mengerti ini tidak mudah bagi pemain karena mereka sudah siap untuk pertandingan. Namun, tiba-tiba harus tertunda," papar Robert.

Pelatih asal Belanda itu menyatakan akan menyusun rencana baru untuk skuad Pangeran Biru setelah mendapat pernyataan resmi dari PSSI dan pihak terkait. Salah satunya adalah menentukan kapan mulai berlatih lagi.

(Baca Juga: Kompetisi Ditunda, Begini Respon Klub Liga 1 )

"Sudah pasti kami akan mengatur ulang semua jadwal dan rencana ke depan. Jika surat resmi sudah diterima, kami akan merancang jadwal untuk memulai latihan lagi," lanjutnya, Rabu (30/9/2020) disitus resmi Persib.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)