Kasihan, Serena Williams Mundur gara-gara Cedera Tendon Achilles

Rabu, 30 September 2020 - 18:39 WIB
loading...
Kasihan, Serena Williams Mundur gara-gara Cedera Tendon Achilles
Kasihan, Serena Williams Mundur gara-gara Cedera Tendon Achilles/WTA
A A A
PARIS - Serena Williams mundur dari Roland Garros 2020 karena cedera achilles. Juara 23 kali Grand Slam itu mengumumkan pengunduran dirinya menjelang pertandingan babak kedua melawan Tsvetana Pironkova.

"Saya benar-benar ingin memberikan upaya terbaik di sini. Achilles saya yang tidak memiliki cukup penyembuhan. Saya bisa membuatnya lebih baik, tetapi hanya melihat jangka panjang di turnamen ini, akankah saya bisa cukup melalui pertandingan? Bagi saya, saya rasa saya tidak bisa,’’tutur Serena. "(Saya) berjuang untuk berjalan jadi itu pertanda bahwa saya harus mencoba untuk pulih,"lanjutnya.

"Saya melakukan pemanasan dan itu adalah pemanasan yang sangat singkat. Saya berbicara dengan pelatih saya dan saya berpikir, bagaimana menurut Anda? Apa pendapat Anda tentang ini? Kami berdua memikirkannya dan kami benar-benar menyadari bahwa kemungkinan besar itu bukan yang terbaik untuk dicoba dan dimainkan hari ini."



Williams mengalami cedera tendon Achilles saat kalah di semifinal dari Victoria Azarenka di AS Terbuka dua pekan lalu. Sebelum turnamen, Williams mengatakan dia menghabiskan waktu antara AS Terbuka dan Prancis Terbuka untuk memperbaiki cederanya di Akademi Mouratoglou, tetapi mengakui dia tidak 100% saat turnamen dimulai.

"Saya merasa tubuh saya rela," kata Williams. "Ini bukan cedera yang mengganggu, ini cedera akut. Jadi, jika itu adalah lutut saya, itu akan sangat merugikan saya. Tapi ini adalah sesuatu yang baru saja terjadi dan sangat akut dan itu sangat berbeda. Saya merasa seperti tubuh saya. melakukannya dengan sangat baik dan saya baru saja bertemu, karena tidak ada kata yang lebih baik, waktu yang buruk dan nasib buruk, sungguh, di New York. Itu terjadi, tetapi tubuh saya sebenarnya dalam keadaan sangat, sangat baik."



Juara tiga kali di Roland Garros, Williams memulai kampanye Prancis Terbuka pada Senin dengan kemenangan 7-6 (2), 6-0 atas Kristie Ahn di babak pertama. Ini adalah kedua kalinya dalam tiga musim terakhir Williams harus mundur dari Roland Garros karena cedera, harus melakukannya jelang Babak 16 dalam Slam comeback-nya pada 2018.

"Pada pertandingan putaran pertama saya, pada set kedua saya hanya merasa perlu berjalan dengan pincang dan itu tidak bagus. Saya harus fokus berjalan lurus agar tidak pincang. Saya mencoba. Saya selalu memberikan 100 persen, semua orang tahu itu. Mungkin bahkan lebih dari 100 jika itu memungkinkan. Saya terhibur karenanya. Saya pikir achilles adalah cedera nyata yang tidak ingin Anda mainkan karena itu tidak baik jika semakin parah."
Petenis Amerika berusia 39 tahun itu mengatakan dokter telah menasihatinya bahwa dia perlu istirahat empat hingga enam minggu sebelum melanjutkan pelatihan penuh. Pironkova akan menghadapi unggulan No.32 Barbora Strycova atau Barbora Krejcikova di babak ketiga.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3680 seconds (0.1#10.140)