Terkait Kritik kepada Barca soal Suarez, Messi Akui hanya Ungkapkan Keresahan

Kamis, 01 Oktober 2020 - 05:05 WIB
loading...
Terkait Kritik kepada Barca soal Suarez, Messi Akui hanya Ungkapkan Keresahan
Lionel Messi menyadari mungkin ada sekelompok orang yang berpikir dia seharusnya diam soal perginya Luis Suarez dari Barcelona. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Lionel Messi menyadari mungkin ada sekelompok orang yang berpikir dia seharusnya diam soal perginya Luis Suarez dari Barcelona . Tapi, La Pulga menegaskan kalau kritikan itu merupakan caranya untuk mengungkapkan apa yang telah menyakiti perasaannya.

(Baca Juga: Berdamai dengan Barcelona, Messi Ingin Semuanya Bersatu )

Barcelona mengizinkan Suarez bergabung dengan Atletico Madrid secara gratis pada pekan lalu. Penyerang asal Uruguay itu mengawali kisahnya dengan mencatat brace dan satu assist saat Los Rojiblancos melibas Granada 6-1 pada laga pertama LaLiga musim 2020/2021.

Rencana Barcelona dan pelatih Ronald Koeman untuk mempersilakan pergi dengan status bebas transfer sebenarnya sempat menjadi sorotan Messi. Faktanya, hal itu yang menjadi salah satu alasan dari upayanya untuk meninggalkan Camp Nou pada bulan lalu.

Karena rencananya untuk hengkang terus ditentang Barcelona, penyerang asal Argentina itu memutuskan bertahan satu musim lagi. Tapi, ketika melihat Suarez benar-benar dibiarkan pergi secara cuma-cuma, alumnus La Masia itu segera mengeluarkan kecaman.

Messi menuduh Barcelona dengan sengaja telah membuang Suarez yang notabene masuk daftar tiga besar top skorer sepanjang masa klub dengan 198 gol, dan menyumbang 13 gelar. Dia juga menyatakan sekarang hal itu sudah tidak lagi membuatnya terkejut.

Komentar Messi yang dimuat di Instagram itu memicu kegaduhan. Cukup banyak yang menilai peraih enam Ballon d’Or tersebut seharusnya tidak berkata seperti itu. Terlebih, urusan jual-beli pemain merupakan kewenangan klub dan pelatih.

“Saya hanya mengatakan apa yang saya rasa pada momen tertentu cukup berat. Saya menyadari ada orang yang berpikir kalau saya seharusnya diam atau merelakannya seperti hal lainnya yang saya pernah relakan. Tapi, banyak hal telah menyakiti saya selama beberapa pekan belakangan. Itu cara saya mengungkapkannya,” ucap Messi.

Terlepas kritikan kepada Barcelona terkait perlakuannya kepada Suarez, Messi menjamin akan tetap profesional. Walau terpaksa tinggal semusim lagi, bintang berusia 33 tahun itu bakal mengerahkan segenap kemampuan untuk membantu Blaugrana meraih gelar.

(Baca Juga: Liga 1 2020 Ditunda Lagi, Ini Dampaknya bagi Persib )

“Siapapun yang mengenal saya, pasti tahu kalau saya tidak bisa melakukan hal lain kecuali selalu berusaha untuk menang dan mengerahkan semuanya di lapangan. Selalu seperti itu selama karier dan tidak akan pernah berubah,” tutupnya, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)