Rummenigge Percaya Xabi Bakal Jadi Pelatih Bayern

Kamis, 01 Oktober 2020 - 07:05 WIB
loading...
Rummenigge Percaya Xabi Bakal Jadi Pelatih Bayern
CEO Karl-Heinz Rummenigge menyatakan Bayern Muenchen tidak perlu pusing jika ingin mencari pelatih baru pada suatu saat nanti. Pasalnya, sudah ada Xabi Alonso. Foto: reuters
A A A
MUENCHEN - CEO Karl-Heinz Rummenigge menyatakan Bayern Muenchen tidak perlu pusing jika ingin mencari pelatih baru pada suatu saat nanti. Pasalnya, sudah ada Xabi Alonso yang bisa dijadikan kandidat.

(Baca Juga: Liga 1 2020 Ditunda Lagi, Ini Dampaknya bagi Persib )

Rummenigge mengakui Alonso punya kualitas yang diperlukan untuk menjadi pelatih pada permainan sepak bola modern. Dan menurutnya, mantan gelandang berusia 38 tahun itu mungkin saja akan menakhodai Bayern dimasa depan.

Sebelum gantung sepatu pada 2017, Alonso sempat menghabiskan tiga musim di Allianz Arena mulai 2014. Selama periode itu bekas pemain Real Madrid tersebut bisa mendulang lima gelar, termasuk tiga trofi Bundesliga secara beruntun.

Sejak 2018 Alonso alih profesi sebagai pelatih. Dia mengawali karirnya dengan menukangi tim akademi Madrid. Sekarang membesut Real Sociedad B mulai 1 Juni 2019, dengan rekor 12 menang delapan imbang dan delapan kalah dari 28 laga.

Rummenigge rupanya terus memantau perkembangan Alonso. Dia memprediksi akan ada saatnya peraih gelar Piala Dunia (2010) dan Piala Eropa (2008 dan 2012) bersama Spanyol itu datang lagi ke Jerman untuk melatih Bayern.

“Dia (Alonso) akan menjadi pelatih yang mungkin saja menarik perhatian Bayern pada suatu saat nanti dimasa depan. Saya bisa membayangkan itu. Sampai sekarang kami masih berteman. Dia terus melapor secara rutin,” ucap Rummenigge, dilansir skysport.

Rummenigge menilai filosofi Alonso akan cocok dengan pemain generasi sekarang. “Dia punya empati yang Anda butuhkan. Terutama dengan pemain generasi seperti sekarang, agar bisa membaur dengan mereka,” lanjutnya.

(Baca Juga: Ladeni Lazio, Pelatih Atalanta Tak Mau Bereksperimen )

Meski demikian, Rummenigge tidak berharap Alonso akan kembali ke Bayern dalam waktu dekat. Soalnya, dia masih ingin menikmati era Hansi Flick yang pada musim 2019/2020 sukses membukukan treble winner.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4140 seconds (0.1#10.140)