Man United Lolos Perempat Final, Mata Puji Van de Beek

Kamis, 01 Oktober 2020 - 05:32 WIB
loading...
Man United Lolos Perempat Final, Mata Puji Van de Beek
Manchester United memetik kemenangan atas Brighton & Hove Albion pada babak 16 besar Piala Liga Inggris 2020/2021/Foto/
A A A
BRIGHTON - Manchester United memetik kemenangan 3-0 atas Brighton & Hove Albion pada babak 16 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2020/2021 di Stadion Amex, Rabu (30/9/2020) malam waktu lokal atau Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Ini kemenangan kedua United atas Brighton dalam lima hari.

Sukses United ditentukan Scott McTominay yang membuka gol kemenangan lewat sundulan menit ke-44, lalu Juan Mata yang sukses memaksimalkan umpan Donny van de Beek menit ke-73. Paul Pogba menutup keunggulan melalui gol menit ke-80. ( ).

Mata juga memberi assist untuk McTominay dan gelandang asal Spanyol itu dinobatkan sebagai man of the match. Namun, Mata memuji Van de Beek atas perannya membawa kemenangan rutin bagi United.

"Itu adalah assist yang cerdas. Dia pemain yang sangat pintar," kata Mata kepada Sky Sports. "Saya suka bermain dengannya karena dia menemukan sasaran dan ruang." ( ).

"Dia memahami sepak bola dengan cara yang saya suka, yaitu bermain satu-dua, mengoper dan bergerak, dan tujuannya seperti itu."

Penaklukkan United atas Brighton kali ini jauh lebih nyaman dibanding kemenangan dramatis The Red Devils 3-2 di Liga Primer 2020/2021 pada Sabtu. ( ).

Manajer United Ole Gunnar Solskjaer membuat 10 perubahan pada tim yang dimulai pada akhir pekan, dengan Victor Lindelof satu-satunya pemain yang bertahan di tempatnya. Meski United harus kerja keras mencari gol, tapi mereka terlalu kuat untuk tim kedua Brighton.

Sementara itu Manchester City mengalahkan Burnley 3-0 berkat dua gol dari Raheem Sterling dan gol pertama pemain baru Ferran Torres. ( ).

Striker Everton Dominic Calvert-Lewin melanjutkan penampilannya yang luar biasa dengan hat-trick keduanya musim ini saat The Toffees mengalahkan West Ham United 4-1 di Goodison Park.

Newcastle United terhindar dar kekalahan setelah gol penyeimbang Jonjo Shelvey membuat mereka bermain imbang 1-1 melawan League Two (lapis keempat) Newport County dan melakukan adu penalti yang dimenangkan tim Liga Primer dengan 5-4.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)