Titah Messiah Membuat Pendukung Barcelona Lega

Kamis, 01 Oktober 2020 - 11:35 WIB
loading...
Titah Messiah Membuat Pendukung Barcelona Lega
Lionel Messi. Foto/Marca
A A A
VIGO - Pendukung Barcelona kini bisa menggantungkan kembali timnya kepada Lionel Messi . Pemain yang dijuluki Messiah tersebut terbukti tetap memiliki komitmen tinggi kepada tim, meski sempat merasa tersakiti karena dilarang pergi dari Camp Nou.

Kabar kepindahan Messi sempat membuat geger bursa transfer. Pendukung Barcelona kemudian melakukan aksi demonstrasi di depan Camp Nou sebagai bentuk protes. Saat Messi akhirnya memutuskan bertahan, tak semua yakin pada komitmen penyerang berusia 33 tahun itu akan sama seperti sebelumnya. (Baca: Waspada dan Jangan Meremehkan Sifat Lalai)

Tapi, demi meredakan ketegangan, bintang asal Argentina tersebut mengeluarkan pernyataan terbaru terkait komitmennya terhadap Blaugrana. Melalui sebuah wawancara, Messi secara terbuka meminta maaf.

Dia memahami jika fans Barca merasa kecewa dengan keinginannya untuk hengkang beberapa waktu lalu. Tapi, Messi mengungkapkan bahwa klub selalu berada dalam prioritasnya, terlepas dari apa yang terjadi musim panas ini.

"Setelah begitu banyak perselisihan, saya ingin mengakhiri ini. Saya ingin mengirimkan pesan kepada semua orang, anggota, dan fans yang mengikuti kami. Jika ada dari mereka yang tersinggung oleh sesuatu yang saya katakan atau lakukan kapan saja, biarkan mereka yakin bahwa saya melakukannya sambil selalu memikirkan hal terbaik untuk klub," ungkap Messi, dilansir Marca.

Titah Messiah Membuat Pendukung Barcelona Lega


Seperti diketahui, 25 Agustus lalu, Messi mengejutkan publik dengan mengirimkan burofax untuk memberi tahu klub bahwa dia ingin pergi secara bebas transfer musim panas ini. Tapi, Barca mengklaim klausul bebas transfer telah kadaluwarsa sejak Juni sehingga berada pada posisi yang kuat secara hukum dan hanya akan melepas Messi jika ada klub yang membayar klausul pelepasannya senilai 700 juta euro. (Baca juga: Bantu Guru PJJ, Kemendikbud Luncurkan Program Guru Belajar)

Memiliki rasa hormat terhadap klub yang telah membesarkan namanya, Messi mengalah dengan tidak menggunakan opsi ke jalur pengadilan. Usut punya usut, niatan Messi untuk hengkang rupanya dilatarbelakangi berbagai alasan. Kegagalan Barca meraih gelar Liga Champions sejak 2015 disebut-sebut sangat mengecewakan Messi.

Hubungannya dengan Presiden Josep Maria Bartomeu hingga mantan Direktur Olahraga Eric Abidal sangat jelas bermasalah. Soal Bartomeu, beberapa waktu lalu, Messi pernah mengungkapkan keinginannya pergi dari Camp Nou, namun sang presiden selalu menghindar dan mengulur-ulur waktu.

Abidal? Messi tidak suka dengan caranya menyalahkan para pemain Barca yang dianggap berperan besar atas dipecatnya Ernesto Valverde, Januari lalu. Messi juga terang-terangan tidak menyukai metode kepelatihan Quique Setien yang dinilai tidak jelas, lemah, dan intensitas rendah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)