Fakta Menarik Pekan Keempat Liga Spanyol 2020/2021

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 03:01 WIB
loading...
Fakta Menarik Pekan Keempat Liga Spanyol 2020/2021
Fakta Menarik Pekan Keempat Liga Spanyol 2020/2021
A A A
MADRID - Pembukaan La Liga Santander 2020/2021 (Liga Spanyol) melahirkan sejumlah momen mengejutkan. Hingga pekan keempat , tercatat setidaknya delapan peristiwa menarik.

Dengan beberapa klub memulai musim setelah terlibat di kompetisi pada bulan Agustus. Akhir pekan lalu, seluruh 20 tim papan atas ambil bagian dalam pertandingan penuh aksi. (Baca Juga: Jovic Melempem, Vinicius Curi Panggung )

Real Betis dan Granada tetap bersama memimpin klasemen di awal musim, meskipun keduanya menderita kekalahan dari penantang gelar, Real Madrid dan Atletico Madrid pada pekan ketiga.

Berikut fakta menarik La Liga hingga pekan keempat. (Lihat Grafis: Jose Mourinho dan Frank Lampard Bersitegang di Pinggir Lapangan )

PosFakta Menarik
1Luis Suárez membuat dampak langsung bagi klub barunya, Atlético: Pemain asal Uruguay itu tidak membuang waktu untuk menempatkan posisi di klub barunya setelah transfer di pertengahan pekan ke ibu kota dengan mencetak dua gol dan sebuah asis, setelah masuk sebagai pengganti pada babak kedua di debutnya melawan Granada. Ia meninggalkan Barcelona sebagai legenda klub, dengan menjadi pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub, dan berharap akan terus membuat sejarah di Atleti.
2Perjalanan Granada di Eropa berlanjut: Meskipun menderita kekalahan besar dari Atleti, salah satu pemimpin klasemen, Granada, tetap akan mendapat kesuksesan pekan ini apabila mereka tetap tampil impresif di Eropa. Tim asal Andalusia tersebut kembali memenangkan pertandingan kualifikasi Liga Europa pada pekan lalu dengan mengalahkan tim asal Georgia, Locomotive Tbilisi 2-0, untuk melanjutkan kualifikasi Liga Europa melawan Malmö pada Rabu malam nanti.
3Kontrak baru untuk Uroš Račić: Banyak yang senang terhadap gelandang Valencia asal Serbia, Uroš Račić, yang telah berkontribusi banyak bagi Los Che untuk memulai musim dan baru berkomitmen bagi klub dengan menandatangani perpanjangan kontrak. Kontrak baru pemain berusia 22 tahun itu akan efektif hingga 2024 dan ia tentunya bakal menjadi pemain yang patut diperhatikan dalam beberapa tahun mendatang.
4Tambahan berkualitas bagi Huesca: Tim promosi, Huesca, telah membuat kesan dengan gaya bermain ambisiusnya. Dengan mendatangkan Javi Ontiveros dari Villarreal berstatus pinjaman, hal tersebut menambah alasan untuk memperhatikan perkembangan Huesca karena pemain muda tersebut seharusnya cocok dengan sistem Pelatih Míchel.
5Rekor terbaru Zidane: Kemenangan 3-2 Real Madrid atas Real Betis akhir pekan ini merupakan kemangan ke-100 Zinedine Zidane sebagai pelatih di LaLiga Santander. Saat ini, rekor keseluruhannya di divisi utama Spanyol adalah 100 kemenangan, 30 hasil seri, dan 17 kekalahan dari 147 pertandingan sebagai pelatih.
6Jony kembali ke LaLiga Santander: Osasuna telah memboyong Jony Rodríguez dari Lazio untuk musim ini, pemain berusia 29 tahun itu kembali ke Spanyol setelah setahun di Serie A. Lulusan akademi Barcelona itu telah bermain bagi beberapa klub Spanyol sepanjang karirnya, termasuk R. Sporting, D. Alavés dan Málaga CF.
7Pertandingan perdana di El Sadar yang baru: Debut Jony bersamaan dengan pertandingan istimewa bagi Osasuna. Klub tersebut memainkan pertandingan perdanannya di Stadion El Sadar yang sudah direnovasi. Dengan atap baru dipasang selama masa rehat musim panas, renovasi menjadikan stadion lebih impresif dari sebelumnnya serta menandakan ulang tahun seabad klub, yang akan mereka rayakan bulan depan.
8Klub-klub bersiap untuk putaran tengah pekan pertama musim ini: Akan ada banyak pertandingan tengah pekan pada LaLiga Santander musim ini dan akan dilakukan perdana pada pekan ini, dari Selasa hingga Kamis. Putaran akan dimulai dengan pertandingan Real Sociedad vs Valencia, sebuah pertandingan klasik sepakbola Spanyol pada Kamis petang, dan berakhir dengan pertandingan yang sulit diprediksi: RC Celta akan menjamu Barcelona di Vigo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)