Quartararo Nyadar Diri Tak Bisa Gantikan Sosok Valentino Rossi

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 13:08 WIB
loading...
Quartararo Nyadar Diri Tak Bisa Gantikan Sosok Valentino Rossi
Fabio Quartararo menyadari dirinya tak akan bisa menggantikan sosok Valentino Rossi ketika musim depan ia akan menjadi pembalap pabrikan Yamaha. Foto : Autosport
A A A
BARCELONA - Fabio Quartararo menyadari dirinya tak akan bisa menggantikan sosok Valentino Rossi ketika musim depan ia akan menjadi pembalap pabrikan Yamaha. Nama besar, pengalaman dan prestasi Rossi di MotoGP tak serta merta akan mudah disaingi Quartararo.

Juara dunia MotoGP sembilan kali itu secara resmi akan digantikan Quartararo. Musim depan Rossi akan membela Petronas SRT setelah kontrak satu tahun dengan tim Malaysia dan Yamaha diumumkan akhir pekan lalu. (Baca juga : Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Beber Alasan Bergabungnya Rossi )

Dalam wawancara eksklusif dengan Autosport, Quartararo mengatakan dia senang ketika pada Januari lalu Yamaha memberikan kepercayaan padanya. "Saya cukup terkejut karena kami membuat pilihan cukup cepat di awal tahun," katanya. (Baca juga : Quartararo Kuasai MotoGP Catalunya, Rossi Terjatuh )

"Bahkan akhir tahun lalu. Tapi itu bagus. Saya sangat senang bahwa Yamaha percaya pada saya selama dua tahun ke depan di tim mereka. Jadi, akan terasa aneh memiliki motor Rossi, bukan tempatnya tapi motornya." (Baca juga : Klasemen Pembalap Setelah MotoGP Catalunya 2020: Quartararo Ambil Alih Pimpinan )

"Bagi saya, saya tidak bisa menggantikannya karena Valentino adalah Valentino. Saya mengambil motornya, tentunya itu akan menjadi motor baru. Tapi saya tidak menggantikan tempatnya. Tempatnya masih di sana karena dia membuat sejarah bersama Yamaha. Saya pikir mereka menghabiskan hampir 10 tahun bersama," ungkap pembalap asal Prancis itu. (Baca juga : Quartararo Akui Rossi Bisa Hancurkan Mimpinya di Catalunya )

"Jadi, bagi saya, tempat Valentino tidak ada yang bisa menyentuhnya dan saya hanya mengambil sepedanya, dan tempatnya akan ada selamanya," tegas Quartararo.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)