UEFA Buka Pintu Stadion Buat Penggemar di Laga Internasional

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 14:11 WIB
loading...
UEFA Buka Pintu Stadion Buat Penggemar di Laga Internasional
UEFA memberi hijau untuk mengizinkan penggemar tuan rumah hadir ke stadion di internasional. Foto : Livescore
A A A
NYON - UEFA telah memberikan lampu hijau untuk mengizinkan penggemar datang ke stadion. Rencananya ujicoba ini akan dilakukan pekan depan dalam pertandingan internasional .

Dalam pernyataannya seperti dikutip laman resmi, Jumat (2/9/2020), stadion hanya diizinkan dimasuki 30 persen dari kapasitas tempat duduk. Sebagai catatan, pendukung yang boleh hadir hanyalah untuk tim tuan rumah dan belum mengizinkan pendukung tim tamu.

Setelah pertandingan di UEFA Nations League , hadirnya pendukung juga diharapkan terjadi di Liga Champions dan Liga Europa . Komite Eksekutif UEFA membuat keputusan tersebut setelah sukses di Piala Super Eropa antara Bayern Muenchen dan Sevilla di Budapest pada 24 September. Ketika itu sejumlah pendukung sudah diperkenankan hadir ke stadion. (Baca juga : Penggemar Sepak Bola Bakal Dijadikan UEFA Kelinci Percobaan di Piala Super Eropa )

Meski begitu, protokol kesehatan juga tetap dikedepankan. Pendukung nantinya diminta memakai masker dan menjaga jarak. (Baca juga : Lebih Seru, UEFA Pertimbangkan Format 8 Besar Dilanjutkan di Liga Champions )

"Keputusan hari ini adalah langkah pertama yang masuk akal yang mengutamakan kesehatan penggemar dan menghormati hukum di setiap negara. Sementara kita semua menghadapi musuh bersama dalam COVID, negara yang berbeda memiliki pendekatan yang berbeda dan tantangan yang berbeda pada saat tertentu," terang Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

"Keputusan ini memungkinkan lebih banyak fleksibilitas lokal untuk menangani penggemar yang masuk daripada kasus sebelumnya, selalu menghormati penilaian otoritas lokal. Dua puluh tujuh negara di Eropa telah mengizinkan penggemar sampai batas tertentu. Keputusan ini akan memungkinkan pendekatan yang koheren atas dasar negara demi negara dan bukan berdasarkan kompetisi demi kompetisi yang terkadang sulit dipahami oleh penggemar."

"Di masa-masa sulit ini, penting untuk membawa lebih banyak harapan dan semangat kembali ke dalam kehidupan penggemar sepak bola. Kami mendorong mereka untuk berperilaku tepat dan menghormati langkah-langkah sanitasi yang diterapkan untuk kesehatan mereka sendiri dan untuk kesehatan sesama klub atau tim nasional mereka. pendukung."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)