Bernd Leno si Penyelamat Arsenal

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 08:06 WIB
loading...
Bernd Leno si Penyelamat Arsenal
Bernd Leno menjadi penyelamat Arsenal saat menyingkirkan Liverpool pada putaran keempat Piala Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Jumat (2/10) dini hari WIB / Foto: Optajoe
A A A
LIVERPOOL - Sistem pertahanan Arsenal mulai membaik seiring keberhasilan mereka melaju ke perempat final Piala Liga Inggris 2020/2021, usai menyingkirkan Liverpool pada putaran keempat melalui drama adu penalti, setelah bermain imbang tanpa gol dalam 90 menit di Stadion Anfield, Jumat (2/10) dini hari WIB. Bernd Leno menjadi penyelamat Meriam London.

Leno menyisakan cerita mengesankan selama berhasil menjaga kesucian gawang Arsenal. Tercatat, dia melakukan tujuh penyelamatan sepanjang 90 menit pertandingan yang berakhir tanpa gol tersebut. (Baca juga: 3 Kali Pecundangi Klopp, Begini Perasaan Mikel Arteta )

Dua di antaranya datang di babak kedua, ketika Diogo Jota dan Marko Grujic mengetes kiper berusia 28 tahun tersebut. Namun, ia berhasil menyelamatkan gawang Arsenal, dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke drama adu penalti. (Baca juga: Mikel Arteta Akui Banyak Keunggulan Liverpool dari Arsenal )

Penampilan cemerlang Leno sekali lagi mendapat sorotan di adu penalti ini. Dia kembali menepis tendangan Divock Origi dan Harry Wilson, dan Arsenal akhirnya melaju ke perempat final Piala Liga Inggris setelah menang 5-4.

Statistik menyebut Leno adalah penjaga gawang Arsenal pertama yang menjaga clean sheet melawan Liverpool di Anfield sejak September 2012. Pasca pertandingan, Mikel Arteta mengaku senang kepercayaannya pada Leno di bawah mistar gawang Arsenal terbayar lunas.

"Leno sangat bagus. Saat kami membutuhkannya, kami memilikinya. Anda membutuhkan performa individu terbaik untuk menang di Anfield dan itulah yang kami alami malam ini," tutur Arteta yang belum terkalahkan di Piala Liga Inggris seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya benar-benar percaya pada Bernd. Saya sangat mengenalnya dan apa yang bisa dia berikan kepada kami. Kami tidak ingin Emiliano Martinez pergi, tetapi mungkin itu hal yang benar untuk dilakukan kedua belah pihak."

Di bagian terpisah, Leno menjelaskan jika dirinya merasa bersyukur mendapat dukungan penuh dari pelatihnya. Dikatakannya, klub sellau memberikan dirinya peluang untuk berada di bawah mistar gawang Arsenal.

"Tugas saya adalah membuktikannya setiap minggu dan saya merasa telah melakukannya malam ini. Tidak mudah untuk datang ke tempat yang sama dengan kekecewaan besar sejak Senin. Kami menganalisis permainan dan manajer menemukan kata-kata yang tepat untuk mengangkat kami," pungkas Leno.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)