Tak Ada yang Kebal, Olahragawan pun Terinfeksi Covid-19

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 15:20 WIB
loading...
Tak Ada yang Kebal, Olahragawan pun Terinfeksi Covid-19
Hingga Jumat (2/10/2020), tercatat sudah 7.494.671 yang terinfeksi virus corona. Terbaru, Presiden AS, Donald Trump mengonfirmasi melalui akun media sosial pribadinya bahwa ia terpapar Covid-19. Sementara Indonesia berada di urutan ke-23 dengan jumlah tot
A A A
JAKARTA - Memiliki fisik yang kuat dan rajin berolahraga tidak menjamin seseorang terbebas dari 'serangan' Covid-19. Ini membuktikan bahwa tidak ada yang kebal dari virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Karena itu, atlet tidak selalu memiliki imunitas tinggi. Pasalnya, tujuan mereka tak hanya soal kesehatan saja tetapi juga berbicara tentang target yang dipikulnya demi membawa prestasi baik bagi atlet itu sendiri maupun negaranya.

Sejak Covid-19 ini muncul pada tahun lalu, sudah banyak atlet yang terinfeksi virus corona. Di sepak bola misalnya. Paulo Dybala dinyatakan terinfeksi virus corona pada 22 April lalu. (Baca juga: Parade Mode dan Gerakan Balet Petenis di Lapangan Tanah Liat Prancis Terbuka 2020 )

Dybala sepertinya tertular dengan rekan setimnya Daniele Rugani dan gelandang Blaise Matuidi, yang sudah lebih dulu terpapar virus corona. Setelah menjalani karantina mandiri dan pengobatan, Dybala dinyatakan negatif Corona pada 7 Mei.

Selain sepak bola, NBA juga menyumbang jumlah atlet yang terinfeksi covid-19. Merujuk pada data Worldometers.info, Amerika Serikat menjadi negara pertama yang paling banyak terinfeksi virus corona.

Hingga Jumat (2/10/2020), tercatat sudah 7.494.671 yang terinfeksi virus corona. Terbaru, Presiden AS, Donald Trump mengonfirmasi melalui akun media sosial pribadinya bahwa ia terpapar Covid-19. Sementara Indonesia berada di urutan ke-23 dengan jumlah total 291.182 kasus. (Baca juga: Trump Positif Covid-19, Wapres Pence Sebut Jutaan Warga AS Berdoa )

Berikut Daftar olahragawan yang Pernah Terjangkit Covid-19:

Serie A
Daniele Rugani (Juventus), Blaise Matuidi (Juventus), Dybala (Juventus), Germán Pezzella (Fiorentina), Patrick Cutrone (Fiorentina), Dusan Vlahovic (Fiorentina), Manolo Gabbiadini (Sampdoria), Omar Colley (Sampdoria), Albin Ekdal (Sampdoria), Antonino La Gumina (Sampdoria), Morten Thorsby (Sampdoria), Fabio DePaoli (Sampdoria), Bartosz Bereszynski (Sampdoria), Mattia Zaccagni (Verona), Marco Sportiello (Atalanta)

Liga Inggris:
Callum Hudson Odoi (Chelsea), Mikel Arteta (Arsenal, manajer)

Liga Jerman:
Timo Hübers (Hannover), James Horn (Hannover)

Liga Spanyol:
Ezequiel Garay (Valencia), Eliaquim Mangala (Valencia), Jose Gaya (Valencia), Jonathas de Jesus (Elche), Wu Lei (Espanyol), Lorenzo Sanz (Eks Presiden Real Madrid/Meninggal Dunia), Fernando Martin (Eks Presiden Real Madrid)

NBA
Rudy Gobert, Donovan Mitchell, Christian Wood, Kevin Durant

Tenis
Novak Djokovic, Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Viktor Troicki. Damir Dzumhur, Denis Istomin, Ernesto Escobedo, Pedka Kristin, dan Bernabe Zapata
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1087 seconds (0.1#10.140)