Kekuatan Madrid Makin Tergerus, Carvajal Dihantam Cedera Parah

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 20:26 WIB
loading...
Kekuatan Madrid Makin Tergerus, Carvajal Dihantam Cedera Parah
Real Madrid kembali kehilangan amunisi penting. Kini giliran Dani Carvajal yang masuk ruang perawatan dan harus istirahat selama dua bulan. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid kembali kehilangan amunisi penting. Setelah Eden Hazard harus rehat selama empat pekan akibat cedera otot paha kanan, kini giliran Dani Carvajal yang masuk ruang perawatan.

(Baca Juga: Kisah Jovic di Real Madrid Bak Sinetron )

Bek kanan asal Spanyol itu diberitakan mengalami cedera MCL atau collateral ligament pada lutut kanan. Akibatnya, Carvajal perlu menepi selama minimal dua bulan. Ini bisa membuatnya melewatkan setidaknya delapan pertandingan disemua kompetisi.

Diantara laga tersebut, terdapat El Clasico melawan Barcelona yang akan bergulir 25 Oktober mendatang di kompetisi domestik, serta partai pembuka penyisihan Grup B Liga Champions yang bakal digelar 21–22 Oktober.

Pemain berusia 28 tahun juga tidak dapat mengikuti partai internasional bersama Negeri Matador hingga lima laga, dimana mayoritas merupakan lanjutan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) 2020.

“Berdasarkan hasil tes yang dilakukan kepada Dani Carvajal oleh tim medis Real Madrid, dia telah didiagnosa mengalami cedera medial collateral ligament pada lutut kanan. Proses pemulihannya akan terus dipantau,” jelas pernyataan Madrid, dilansir marca.

Cedera itu konon dialaminya saat melawan Real Valladolid pada partai ketiga LaLiga musim 2020/2021 di Santiago Bernabeu, Kamis (1/10/2020). Pada laga kandang itu dia turun pada babak kedua dan hanya bermain selama 33 menit.

Ini sangat disayangkan karena dia sempat tampil penuh selama dua pertandingan pertama LaLiga. Dengan demikian, kini ada lima pemain Madrid yang menjadi pasien tim medis. Selain Hazard dan Carvajal, yang juga terkapar adalah Eder Militao, Mariano Diaz dan Toni Kroos.

(Baca Juga: Hasil Undian Babak Penyisihan Grup Liga Europa 2020/2021 )

Untuk mengatasi masalah ini pelatih Zinedine Zidane mungkin akan kembali memilih Alvaro Odriozola sebagai pengganti Carvajal dalam starting line up. Opsi lainnya adalah memanfaatkan Lucas Vazquez atau Ferland Mendy.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)