Haaland Bawa Dortmund Kembali ke Jalur Kemenangan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 23:29 WIB
loading...
Haaland Bawa Dortmund Kembali ke Jalur Kemenangan
Erling Haaland lagi-lagi menjadi pahlawan Borussia Dortmund. Dia membantu Die Borussen kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Freiburg di Bundesliga. Foto: reuters
A A A
DORTMUND - Erling Haaland lagi-lagi menjadi pahlawan Borussia Dortmund . Penyerang muda asal Norwegia itu membantu Die Borussen kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Freiburg 4-0 pada lanjutan Bundesliga musim 2020/2021.

(Baca Juga: Chilwell Mengamuk, Chelsea Gunduli Palace )

Dortmund menjamu Freiburg di Signal-Iduna-Park, Sabtu (3/10/2020) dengan catatan negatif, yakni menelan dua kekalahan beruntun disemua kompetisi. Mereka sempat dihajar Ausburg 0-2 di kompetisi domestik.

Lalu, yang cukup menyakitkan adalah takluk 2-3 dari Bayern Muenchen saat DFB/DFL-Supercup. Tapi, tuan rumah rupanya mampu bangkit dari keterpurukan. Armada Lucien Favre bisa melibas Freiburg empat gol tanpa balas.

Dua gol diantaranya disumbangkan Haaland. Dia membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-31 setelah mendapat bola dari Gio Reyna. Kedudukan 1-0 tidak berubah hingga jeda. Setelah itu, gawang tim tamu dikoyak hingga tiga kali.

Pada menit ke-47, Reyna membantu Emre Can mengubah skor menjadi 2-0. Dortmund memimpin 3-0 di menit ke-66 setelah Haaland memaksimalkan umpan Reyna. Felix Passlack melengkapi pesta dengan meneruskan assist Haaland saat injury time.

(Baca Juga: Jadi Pemain Terbaik Liga Europa 2019/2020, Lukaku Sindir MU: Dulu Mereka Sebut Saya Pemalas! )

Ini menjadi kemenangan kedua Dortmund dari tiga laga awal Bundesliga. Mereka kini naik ke posisi dua klasemen sementara dengan enam poin, tertinggal satu poin dari Eintracht Frankfurt. Artinya, ini membuka kembali peluang meraih gelar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)