Brighton Jadi Korban Pertama James Rodriguez di Liga Primer

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 23:35 WIB
loading...
Brighton Jadi Korban Pertama James Rodriguez di Liga Primer
Penantian James Rodriguez resmi berakhir setelah membantu Everton mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-2 pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Penantian James Rodriguez resmi berakhir setelah membantu Everton mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-2 pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Gelandang serang asal Kolombia itu akhirnya bisa mencetak gol lagi setelah hampir 12 bulan.

(Baca Juga: Atletico Gagal Lanjutkan Momentum Saat Jamu Villarreal )

Rodriguez bisa dibilang punya andil besar atas sukses Everton meraih poin penuh di Goodison Park, Sabtu (3/10/2020). Diturunkan sebagai stater, mantan pemain Real Madrid itu menyumbang dua gol dan satu assist.

Pada partai itu Everton memimpin dulu pada menit ke-16 melalui Dominic Calvert-Lewin setelah meneruskan umpan Gylfi Sigurdsson. Brighton bisa membalasnya lewat Neal Maupay di menit ke-41. Tapi, sebelum rehat, tuan rumah memimpin lagi.

Rodriguez membantu Yerry Mina mengoyak gawang tim tamu yang membuat kedudukan menjadi 2-1. Nama pemain berusia 29 tahun itu baru terpampang di papan skor pada menit ke-52. Dia sukses memaksimalkan bola Alex Iwobi.

Itu menjadi gol pertama Rodriguez lagi setelah hampir satu tahun. Terakhir kali dia mencetak gol kala membawa Madrid mengalahkan Granada 4-2 pada 5 Oktober 2019 di La Liga musim 2019/2020. Dia bahkan bisa mencetak gol keduanya bagi Everton.

(Baca Juga: Haaland Bawa Dortmund Kembali ke Jalur Kemenangan)

Rodriguez membuat Everton memimpin 4-1 pada menit ke-70 dengan meneruskan bola sodoran Abdoulaye Doucoure. Brighton bisa membalasnya sebelum laga usai lewat Yves Bissouma. Tapi, itu tidak berarti banyak.

Berkat hasil ini Everton melanjutkan catatan sempurnanya. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu sukses memenangi empat laga pertama Liga Primer. Dengan demikian, mereka menguasai klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin dari Leicester City dan Liverpool.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0144 seconds (0.1#10.140)