Tim Promosi Hambat Langkah Manchester City

loading...
Tim Promosi Hambat Langkah Manchester City
Manchester City (Man City) kembali gagal meraih penuh di Liga Primer musim 2020/2021. Kali ini dalangnya adalah Leeds United yang notabene tim promosi. Foto: reuters
LEEDS - Manchester City (Man City) kembali gagal meraih penuh di Liga Primer musim 2020/2021. Kali ini dalangnya adalah Leeds United yang notabene tim promosi. Pada pertandingan itu, keduanya harus puas bermain imbang 1-1

(Baca Juga: Brighton Jadi Korban Pertama James Rodriguez di Liga Primer)

Man City mengunjungi Elland Road, Sabtu (3/10/2020) dengan ambisi menebus kekalahan 2-5 saat menjamu Leicester City. Kemenangan 3-0 atas Burnley di babak 16 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup) semula akan dijadikan modal untuk menundukan Leeds.

Misi itu awalnya berpeluang dipenuhi Man City. Armada Pep Guardiola bisa memimpin dulu pada menit ke-17 setelah Raheem Sterling mengkonversi umpan Ferran Torres menjadi gol. Tapi, kedudukan 1-0 tidak berlangsung lama.



Meski pendatang dari Championships, Leeds bisa menekan The Citizens. Kerja keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit ke-59 melalui Rodrigo yang turun pada menit ke-56 menggantikan Tyler Roberts. Gol penyama kedudukan itu tercipta akibat kecerobohan kiper Ederson Moraes.

Saat itu Moraes mencoba menghalau bola yang dilesakan Kalvin Phillips dari sisi kiri. Tapi, upayanya tidak sempurna. Rodrigo yang kebetulan berdiri bebas, langsung menyambut bola dan melesakannya ke gawang Man City.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli pemain. Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez sempat beberapa kali meneror pertahanan Leeds. Sementara armada Marcelo Bielsa menekan melalui Phillips dan Helder Costa. Namum, hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan 1-1 tidak berubah.



(Baca Juga: Haaland Bawa Dortmund Kembali ke Jalur Kemenangan)

Akibat hasil imbang ini, Man City hanya naik ke posisi 10 klasemen sementara Liga Primer dengan empat poin dari tiga partai. Sementara bagi Leeds, ini menodai catatan dua kemenangan beruntun di kompetisi domestik. Tapi, mereka tetap naik ke urutan lima dengan tujuh poin dari empat laga.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top