James Rodriguez, Makin Moncer di Goodison Park

Minggu, 04 Oktober 2020 - 22:02 WIB
loading...
James Rodriguez, Makin Moncer di Goodison Park
James Rodriguez makin moncer sejak gabung Everton. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - James Rodriguez jadi bintang saat Everton mengalahkan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini. Pemain 29 tahun asal Kolombia seperti hidup kembali setelah angkat kaki dari Real Madrid .

Rodriguez memborong dua gol saat Everton mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-2 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (3/10/2020) waktu setempat. Brace tersebut menegaskan kontribusi Rodriguez bersama The Toffees.

Sejak bergabung dengan Everton, 7 September 2020 lalu, James Rodriguez telah melakoni lima pertandingan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu telah mencetak tiga gol dan dua assist untuk membantu timnya menang. (Baca Juga: Brighton Jadi Korban Pertama James Rodriguez di Liga Primer )

Jika dibandingkan dengan penampilannya musim lalu bersama Real Madrid, Rodriguez jelas hidup kembali. Sebagai pembanding, musim lalu pemain kelahiran Cucuta, Kolombia, Juli 1991 itu cuma menetak satu gol dan dua assist dalam 14 penampilan bersama El Real.

“Saya datang ke klub ini (Everton, red) untuk menang dan memainkan sepak bola yang bagus,” kata Rodriguez dikutip Marca.

Ada banyak ungkapan untuk menggambarkan kondisi James Rodriguez bersama Everton. Salah satunya adalah: Carlo Ancelotti menyelamatkan karier Rodriguez dengan membawanya ke Goodison Park.

Rodriguez memang prioritas dalam daftar belanja Everton. Ancelotti tahu persis kualitas James Rodriguez karena keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid. (Lihat Grafis: Lewandowski Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa 2020 )

Atas sumbangsih Rodriguez, Everton kini memuncaki daftar klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021. The Toffees bercokol di puncak berbekal 12 poin dari empat laga yang telah mereka menangkan.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)