Wayne Rooney ke Solskjaer: Manchester United Butuh Harry Kane!

Minggu, 04 Oktober 2020 - 19:04 WIB
loading...
Wayne Rooney ke Solskjaer:  Manchester United Butuh Harry Kane!
Wayne Rooney menyarankan Manchester United menandatangani striker Tottenham Hotspur Harry Kane/Foto/givemesports
A A A
MANCHESTER - Mantan bintang Manchester United Wayne Rooney menyarankan mantan klubnya menandatangani striker Tottenham Hotspur Harry Kane ketimbang mengejar pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho . Namun, alih-alih memburu Sancho, United mendapatkan Edenson Cavani.

Menurut Rooney , Pelatih Ole Gunnar Solskjaer harus menginvestasikan uang pada Kane, sosok yang menggantikannya sebagai kapten timnas Inggris pada 2018. ( ).

Rooney paham, kesepakatan untuk mendapatkan Kane akan sulit bagi United, tapi bintang Derby County itu mengklaim The Red Devils akan mendapat keuntungan lebih besar dari sudut pandang taktis dengan Kane di tim, daripada Sancho .

"Jadon Sancho adalah pemain top, tapi saya merasa aneh bahwa dia menjadi prioritas transfer Manchester United . Mengapa mempertimbangkan membayar hampir 100 juta pound (Rp1,9 triliun) untuk seseorang yang mirip dengan bakat yang sudah Anda miliki?" kata Rooney dalam kolom Times seperti dikutip Daily Mail. ( ).

"United memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial dan di mana kedatangan Sancho akan meninggalkan Mason Greenwood, yang bermain di posisi yang sama dan seumuran? Saya lebih suka menggunakan 100 juta pound untuk mencoba mendapatkan Harry Kane."

"Ya, mengeluarkan Kane dari Tottenham akan sulit, mungkin tidak mungkin, tetapi United adalah klub yang harus selalu berusaha untuk mendapatkan pemain terbaik dan Kane adalah yang dibutuhkan Ole Gunnar Solskjaer, seperti halnya Erling Haaland, yang gagal didapatkan United tahun lalu, pemain asli No 9." ( ).

Rooney , yang memegang peran sebagai pelatih pemain di tim Championship Derby, berpikir United membutuhkan penyerang tengah yang dapat melengkapi pemain seperti Rashford, Greenwood dan Martial.

"Seorang Kane atau Haaland atau seseorang seperti Robert Lewandowski akan memberi Rashford dan Martial seseorang untuk bermain dan kebebasan untuk menjelajah ke area yang berbeda, mengambil bola dan mencoba untuk mengalahkan pemain lawan, tanpa beban untuk selalu mencetak gol."

Sementara kabar terakhir menyebutkan United sudah mendapatkan Edinson Cavani sebagai pengganti Sancho dengan kontrak dua tahun dan gaji senilai 210.000 (Rp 4 miliar) per pekan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2844 seconds (0.1#10.140)