Federer, Serena Siap Tampil di Australian Open 2021

Senin, 05 Oktober 2020 - 02:02 WIB
loading...
Federer, Serena Siap Tampil di Australian Open 2021
Bintang tenis dunia Roger Federer mengonfirmasi akan ambil bagian dalam Australian Open 2021/Foto/Reuters
A A A
MELBOURNE - Bintang tenis dunia Roger Federer dan Serena Williams mengonfirmasi akan ambil bagian dalam Australian Open 2021 . Turnamen grand slam pembuka awal musim ini kemungkinan akan membolehkan penonton hingga 50% dari kapasitas total di Melbourne.

Bos Tennis Australia (TA) Craig Tiley mengatakan kembalinya penggemar akan menandai perubahan besar untuk Melbourne, yang telah di-lockdown ketat akibat pandemi virus corona selama hampir tiga bulan. ( ).

Negara bagian Victoria, di mana Melbourne adalah ibu kotanya, menyumbang 90% dari 894 kematian terkait Covid-19 di Australia.

Federer mencapai semifinal Australia Terbuka 2020 , tetapi pemenang Grand Slam 20 kali itu absen di sisa musim ini setelah menjalani perawatan kedua di lutut kanannya. ( ).

"Roger pagi ini baru saja mengonfirmasi secara terbuka bahwa dia akan berada di sini. Serena Williams jelas akan berada di sini untuk mencoba mendapatkan rekor Margaret Court, jadi kami sangat senang dengan para pemain yang akan ada di sini," kata Tiley kepada Channel Nine, Minggu (4/10/2020)

Federer, 39 tahun, mengatakan dia tidak sabar untuk kembali mengikuti tur. “Syukurlah, dengan Covid-19, saya sehat, semua orang di sekitar saya juga,” kata petenis Swiss itu dalam podcast baru-baru ini. “Sulit melihat tur yang dihentikan, tetapi sekarang sudah kembali, jadi itu bagus." ( ).

Williams, 39 tahun, menarik diri dari pertandingan putaran kedua di Prancis Terbuka karena cedera Achilles dan masih kurang satu trofi dari rekor 24 gelar Grand Slam .

Banyak pemain top absen di Grand Slam US Open 2020 yang tengah berlangsung karena kekhawatiran akan pandemi, sementara petenis putri nomor satu dunia Australia Ash Barty juga memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Paris untuk mempertahankan gelar Prancis Terbuka.

Tennis Australia berencana membangun 'gelembung' keamanan hayati di kota-kota di seluruh Australia mulai awal Desember dan akan memberikan kesempatan bermain turnamen Down Under lebih awal kepada para pemain yang datang lebih awal untuk mempersiapkan Grand Slam Australian Open 2021 yang digelar 18-31 Januari, yang memiliki lebih dari 800.000 penggemar di situs Melbourne Park tahun ini.

“Kami akan memiliki enam pekan acara tenis, lebih banyak dari sebelumnya,” kata Tiley.

“(Pemain) akan menjalani karantina selama dua minggu yang akan mereka lakukan di kota-kota sekitar Australia dan selama dua minggu itu kami membuat gelembung dari hotel ke lapangan dalam lingkungan pelatihan, tidak terlalu berbeda dengan apa yang terjadi dengan AFL dan NRL."

“Pada saat itu, kami memperkirakan perbatasan akan terbuka sepenuhnya dan kami dapat berpindah dari kota ke kota lalu turun ke Melbourne untuk Australian Open selama dua minggu terakhir bulan Januari.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)