Tumbangkan Sheffield United, Arsenal Teror Posisi Liverpool

Minggu, 04 Oktober 2020 - 22:10 WIB
loading...
Tumbangkan Sheffield United, Arsenal Teror Posisi Liverpool
Arsenal mendapat tambahan tiga poin usai mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-1 pad laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2020) malam WIB / foto: Squawka
A A A
Arsenal mendapat tambahan tiga poin usai mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-1 pad laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Berkat kemenangan ini nangkring di peringkat keempat dengan raihan sembilan poin, dari tiga kali menang dan sekali kalah.

Arsenal, yang menurunkan pemain terbaiknya mendapat perlawanan yang sengit dari tim tamu. Sulitnya membongkar pertahanan masing-masing membuat laga berlangsung sedikit menoton. (Baca juga: Resmi! Diogo Dalot Gabung AC Milan )

Terbukti, dalam 22 menit pertama, baik Arsenal maupun Sheffield United gagal menciptakan peluang. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Mikel Arteta mencoba untuk mengubah permainan dengan menambah daya gedor di lini depan. Edward Nketiah ditarik keluar dan digantikan Nicolas Pepe pada menit 58. (Baca juga: Susunan Pemain Manchester United vs Tottenham Hotspur )

Perubahan yang dilakukan Arteta akhirnya membuahkan hasil. Selang tiga menit kemudian, Bukayo Saka memecahkan kebuntuan tuan rumah setelah memanfaatkan umpan Hector Bellerin.

Itu merupakan gol pertama Saka pada Liga Primer Inggris bersama Arsenal di Emirates. Itu juga gol sundulan pertama dalam karier seniornya. Unggul 1-0, Arsenal semakin rajin menggempur pertahanan tim tamu.

Hanya butuh waktu tiga menit buat Arsenal menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Adalah Pepe yang mampu membayar lunas kepercayaan Arteta, dan Bellerin kembali menjadi aktor di balik gol tersebut.

Tim tamu baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1 pada menit 84 melalui gol yang dicetak David McGoldrick. Hingga pertandingan usai skor tersebut tak berubah.

Dengan kemenangan ini Arsenal nangkring di peringkat keempat dengan raihan sembilan poin. Sementara Sheffield United masih terjebak di zona merah (degradasi) dengan belum meraih poin dari empat laga yang telah dimainkannya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)