Resmi, Federico Chiesa Perkuat Lini Serang Juventus

Selasa, 06 Oktober 2020 - 00:27 WIB
loading...
Resmi, Federico Chiesa Perkuat Lini Serang Juventus
Resmi, Federico Chiesa Perkuat Lini Serang Juventus. Foto: Ilustrasi/Juventus
A A A
TURIN - Juventus secara resmi memperkenalkan Federico Chiesa sebagai rekrutan anyar mereka. Penyerang 22 tahun itu didatangkan dari Fiorentina dengan status pemain pinjaman berdurasi kontrak dua tahun.

Dalam keterangan resminya, Selasa (6/10/2020) dini hari waktu Indonesia, Juventus merekrut Chiesa dengan klausul khusus. Jika dalam dua tahun sang penyerang dianggap memuaskan, Juventus akan membayar 40 juta euro atau setara Rp697 miliar. (Baca Juga: Napoli Pilih Enggak Datang ke Allianz Stadium, Juventus Menang 3-0 )

Skema pembayaran pemain pinjaman kelahiran Genoa, 1997, itu juga terbilang unik. Klub berjuluk Si Nyonya Tua cuma diwajibkan membayar 10 juta euro itu pun dicicil 3 juta euro untuk musim pertama (2020/2021) kemudian 7 juta euro untuk musim setelahnya. Sisanya dibayarkan jika Juventus mempermanenkan status Chiesa.

“Hak Juventus untuk secara definitif memperoleh penampilan olahraga pemain jika tujuan ini tidak tercapai,” demikian pernyataan resmi Juventus.

Chiesa memulai kariernya sebagai pesepak bola di Settignanese, sebuah tim dari Coverciano. Pada usia 10 tahun ia pindah ke Florence untuk bergabung dengan akademi sepak bola Fiorentina. Sejak saat itu Chiesa menimba ilmu hingga akhirnya tembus ke tim utama Fiorentina dan melakoni debut pada 20 Agustus 2016.

Musim lalu pemain incaran Andrea Pirlo itu menyumbang tujuh assist dan 11 gol untuk Fiorentina. Di usianya yang masih terbilang muda, Chiesa telah melakoni 120 penampilan di Serie A, serta berhasil tembus ke skuat Timnas Italia. (Lihat Grafis: Liverpool Dibantai Aston Villa )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)