Chelsea Kirim Bakayoko ke Napoli, Arsenal Lepas Guendouzi

Selasa, 06 Oktober 2020 - 05:32 WIB
loading...
Chelsea Kirim Bakayoko ke Napoli, Arsenal Lepas Guendouzi
Chelsea Kirim Bakayoko ke Napoli, Arsenal Lepas Guendouzi
A A A
LONDON - Dua klub London sama-sama melepas pemain di hari terakhir bursa transfer. Chelsea mengirim Tiemoue Bakayoko ke Napoli , sedangkan Arsenal meminjamkan Matteo Guendouzi ke Hertha Berlin.

Keputusan mengirim Bukayoko ke Napoli membuat AC Milan gigit jari. Bakayoko sejatinya telah disebut-sebut bakal kembali ke Liga Italia membela AC Milan, di mana ia bermain dengan status pinjaman pada musim 2018-2019. (Baca Juga: Manchester United Rekrut Edinson Cavani dan Amad Traore )

Menurut Calciomercato, Chelsea bakal membayar setengah dari gaji Bakayoko selama dipinjamkan di Napoli. Pemain 26 tahun tersebut terbuang dari Chelsea sejak tiba di Stamford Bridge pada musim panas 2017.

“Napoli gembira mengumumkan transfer Bukayoko dari Chelsea,” tulis Napoli dalam keterangan mereka, Selasa (6/10/2020) dini hari waktu Indonesia.

Chelsea memperoleh jasa Bukayoko pada musim panas 2017 dan gelandang itu memainkan 29 pertandingan di Liga Premier dan Liga Champions dengan mencetak dua gol. Dia juga memenangkan gelar Piala FA bersama The Blues.

Di waktu yang sama, Arsenal melepas Matteo Guendouzi ke Hertha Berlin dengan status pemain pinjaman. Pemain 21 tahun belum dimainkan Arsenal sejak kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Liga Inggris pada 20 Juni 2020 lalu.

General Manager Hertha Berlin, Michael Preetz, antusias dengan kedatangan Guendouzi. Ia yakin masuknya gelandang berkebangsaan Prancis itu akan memperkuat timnya. (Lihat Grafis: Liverpool Dibantai Aston Villa )

“Matteo masih muda tapi sudah berpengalaman di Premier League. Kami yakin dia akan menambah kedalaman skuat kami,” kata Michael Preetz.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)