Frustrasi, Jack Wilshere Kecam West Ham Lalu Menganggur

Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:04 WIB
loading...
Frustrasi, Jack Wilshere Kecam West Ham Lalu Menganggur
Gelandang Inggris Jack Wilshere mengecam West Ham United karena tidak diberi kesempatan tampil reguler/Foto/Daily Express
A A A
LONDON - Gelandang Inggris Jack Wilshere mengecam West Ham United karena tidak diberi kesempatan tampil reguler meski sudah fit sepenuhnya. West Ham memutus kontrak mantan pemain Arsenal itu, Senin (5/10/2020) meski masih tersisa setahun.

Wilshere, 28 tahun, bergabung dengan West Ham dari Arsenal dengan kontrak tiga tahun pada 2018 dengan harapan bisa menghidupkan kembali kariernya yang dilanda cedera. Senin mengatakan telah menyetujui pemutusan kontraknya dengan klub Liga Primer itu. ( ).

"Ketika saya bergabung dengan klub pada musim panas 2018, saya datang dengan harapan besar dan bersemangat mengangkat klub yang saya dukung saat masih kecil," kata Wilshere, yang telah bermain sebanyak 34 kali di timnas Inggris .

“Terlepas dari semua upaya dan niat terbaik saya, itu tidak berjalan seperti yang saya harapkan.” ( ).

“Saya sudah sangat fit untuk waktu yang lama di klub, termasuk selama delapan bulan terakhir, juga berlatih keras setiap hari, tapi sayangnya belum diberi kesempatan untuk bermain."

“Meskipun, tentu saja saya frustrasi karena saya tidak dapat sepenuhnya menunjukkan apa yang saya mampu lakukan di West Ham, saya yakin masih dapat berkontribusi di lever teratas permainan. Saya masih lapar dan ambisius.” ( ).

Wilshere membuat 197 penampilan untuk Arsenal dan memenangkan Piala FA dua kali pada 2014 dan 2015. Dia hanya membuat 19 penampilan untuk West Ham di semua kompetisi. Cedera pangkal paha dan pergelangan kaki membatasi waktu bermainnya.

Menurut Daily Mail, West Ham membatalkan kontrak Wilshere yang digaji senilai 100.000 pounds (Rp1,9 miliar) per pekan untuk mengurangi pengeluaran klub. Namun, West Ham masih akan melunasi gaji sisa kontrak senilai 3,9 juta pounds (Rp 74 miliar).

West Ham mengontrak Wilshere dengan status bebas dari Arsenal dan menginginkan kontrak satu tahun pada awalnya karena khawatir tentang catatan kebugarannya. Tapi kemudian Pelatih Manuel Pellegrini mendorong kontrak yang lebih lama. Kini, Wilshere dapat bergabung dengan klub baru sebagai pengangguran dan berbicara bulan lalu, siap bermain di mana saja.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)