Federico Chiesa Rekrutan Penting Juventus Jelang Penutupan Bursa

Selasa, 06 Oktober 2020 - 12:04 WIB
loading...
Federico Chiesa Rekrutan Penting Juventus Jelang Penutupan Bursa
Kedatangan Federico Chiesa ke Juventus dianggap rekrutan paling penting jelang ditutupnya bursa transfer. Foto : Juventus
A A A
TURIN - Fiorentina menjadi klub paling sibuk jelang ditutupnya bursa transfer musim panas. Beberapa jam sebelum penutupan, Fiorentina melepas Federico Chiesa ke Juventus dan membawa tiga wajah baru ke Artemio Franchi, termasuk mantan bintang Napoli Jose Maria Callejon.

Pembelian Juventus terhadap Chiesa jelas merupakan rekrutan paling penting di Serie A di hari batas akhir transfer. Pemain berusia 22 tahun resmi bergabung dengan Nyonya Tua dengan kesepakatan pinjaman selama dua tahun dengan opsi untuk membeli. (Baca juga : Resmi, Federico Chiesa Perkuat Lini Serang Juventus )

Juve akan membayar 3 Juta Euro untuk musim 2020/2021 dan 7 Juta Euro untuk musim 2021/2022. "Kewajiban bagi Juventus untuk secara pasti memperoleh hak registrasi pemain, tergantung pada pencapaian tujuan tertentu pada akhir musim 2021/2022," bunyi pernyataan Juventus, Selasa (6/10/2020). (Baca juga : De Sciglio dan Douglas Costa Tinggalkan Juventus )

Kepergian Chiesa ke Juventus ini sempat menyisakan cerita tak mengenakan. Itu disebabkan pendukung Fiorentina sempat menhina Chiesa ketika dalam perjalanan keluar dari sebuah klinik di Fanfani Florence.

Beruntung kegundagan La Viola tak berlanjut karena klub langsung mendapatkan Callejon. "Saya senang berada di sini dan saya ingin tampil baik dengan jersey ini," kata mantan bintang Napoli itu usai pemeriksaan medis dikutip Footballitalia.

"Saya Callejon bukan Chiesa. Dia pemain yang sangat kuat dan dia pasti akan melakukannya dengan baik. Namun saya di sini untuk membawa kebahagiaan bagi para penggemar saya."

Penandatanganan luar biasa lainnya pada tenggat waktu di Serie A adalah akuisisi Napoli atas Tiemoue Bakayoko dengan status pinjaman dari Chelsea . Ia akan bersatu kembali dengan mantan manajernya Gennaro Gattuso. (Baca juga : Klub Liga Primer Inggris Habiskan 1,24 Miliar Pounds di Bursa Transfer )

Kembalinya Chris Smalling ke Roma juga di antara rekrutan terbaik. Bek Inggris kembali ke Ibukota setelah dipinjamkan semusim di musim 2019/20. Giallorossi membayar 15 Juta Euro untuk menandatangani pemain berusia 30 tahun itu dengan kontrak permanen. (Baca juga : Hari Terakhir Bursa Transfer: Eksodus di Arsenal, 5 Pemain Siap Pergi )

Penggemar Roma menahan napas selama hampir satu jam setelah akhir hari tenggat waktu karena Lega Calcio belum menunjukkan kontrak Smalling di antara mereka yang terdaftar sebelum jam 8 malam.

Pengumuman resmi Manchester United dan Roma tiba satu jam kemudian karena sistem Lega Calcio membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mendaftarkan pemain internasional. Roma telah mengirimkan semua dokumentasi yang diperlukan sebelum pukul 8 malam dan sang pemain akan mendarat di Ibukota besok untuk menjalani sesi latihan pertamanya musim ini di bawah asuhan Paulo Fonseca.

Gerard Deulofeu menandai kembalinya transf penting lainnya di Serie A saat mantan pemain AC Milan itu bergabung dengan Udinese dengan status pinjaman dari Watford.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)