Barcelona Gagal Rekrut Eric Garcia dan Depay, Ini Penyebabnya

Selasa, 06 Oktober 2020 - 19:03 WIB
loading...
Barcelona Gagal Rekrut Eric Garcia dan Depay, Ini Penyebabnya
Barcelona gagal mendapatkan Eric Garcia dan Memphis Depay di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Senin (5/10/2020)/Foto/AS/Marca
A A A
BARCELONA - Barcelona gagal mendapatkan dua bidikian utama mereka di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020, Senin (5/10/2020). Penyerang Olympique Lyon Memphis Depay dan bek Manchester City Eric Garcia gagal berlabuh ke Camp Nou setelah negosiasi mentok hingga detik-detik penutupan.

Barca gagal mengontrak Garcia meski negosiasi hingga larut malam pada Senin. Tawaran terakhir Blaugrana yang memasukkan gelandang Rafinha Alcantara plus dana 13,6 juta pounds (Rp260 miliar) ditolak Man City . (Baca juga: Edinson Cavani Diharapkan Jadi Mentor Pemain Muda Man United ).

Garcia merupakan lulusan akademi La Masia antara 2008 dan 2017, sebelum pindah ke klub Liga Primer di bawah Pep Guardiola . Pemain timnas Spanyol itu membuat penampilan papan atas pertamanya musim lalu dan tampil 13 kali sepanjang kampanye.

Menurut Daily Mail, Ramon Planes, yang menggantikan Eric Abidal sebagai Direktur Olahraga Barcelona, mengungkapkan pihaknya telah melakukan negosiasi untuk anak muda itu tetapi gagal mendapatkan tanda tangannya. ( ).

Planes berharap Garcia akan mengikuti jejak Gerard Pique dengan meninggalkan akademi muda La Masia untuk kemudian bergabung kembali dengan Barca dalam kapasitas profesional dan memiliki karier yang mengesankan di klub.

Pintu bisa tetap terbuka untuk Barcelona karena Garcia telah menjelaskan
dia tidak berniat memperbarui kontraknya dengan Man City, yang berarti bisa membuatnya pergi sebagai agen bebas tahun depan. ( ).

Sementara Memphis Depay gagal bergabung karena Manchester United mundur dalam upaya memboyong Ousmane Dembele. The Red Devils mengakhiri minat mereka setelah menyadari Barcelona tidak tertarik dengan kesepakatan permanen untuk pemain sayap tersebut.

Barcelona hanya ingin mengangkut Depay jika Dembele meninggalkan klub musim panas ini, namun penyerang asal Prancis itu pun menolak untuk pergi dari Camp Nou.

Sebelum rencana ini gagal, Lyon dikabarkan telah mengirimkan Barcelona dokumen yang diperlukan untuk menyelesaikan kepindahan Depay. Namun, rencana kepindahan itu berantakan dan sang penyerang asal Belanda itu akan tetap di Ligue 1 musim depan.

Depay merupakan kekuatan pendorong di balik sukses Lyon musim 2019/2020. Mereka menyingkirkan Manchester City dan Juventus di Liga Champions sebelum akhirnya dikalahkan Bayern Muenchen di semifinal.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4049 seconds (0.1#10.140)