Lebih Percaya Diri, Vinicius Siap Manjakan Real Madrid

Rabu, 07 Oktober 2020 - 03:03 WIB
loading...
Lebih Percaya Diri, Vinicius Siap Manjakan Real Madrid
Vinicius Junior mengawali musim 2020/2021 bersama Real Madrid dengan torehan ciamik. Winger berusia 20 tahun itu menyumbang dua gol dari tiga partai LaLiga. Foto: reuters
A A A
MADRID - Vinicius Junior mengawali musim 2020/2021 bersama Real Madrid dengan torehan mengagumkan. Winger berusia 20 tahun itu telah menyumbang dua gol dari tiga partai LaLiga . Ini bisa terjadi karena sekarang lebih percaya diri.

(Baca Juga: Karier Canelo Mandek, Avni Yildirim Diburu 2 Raja Menengah Super )

Vinicius dipromosikan dari tim akademi pada 2018/2019. Saat itu dia belum bisa memamerkan kemampuannya secara penuh. Sempat mendapat pujian karena dapat meningkatkan daya serang Madrid, dia malah dihantam cedera.

Awal musim 2018/2019 dilaluinya dengan catatan cukup bagus. Vinicius bisa memberi kontribusi baik berupa gol maupun assist. Alhasil, dia mendapat panggilan dari Timnas Brasil untuk mengikuti Copa America.

Tapi, dia mengalami cedera cukup parah, yaitu robek otot ligament lutut, saat Los Blancos dikalahkan Ajax Amsterdam 1-4 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Sialnya, butuh waktu sekitar dua bulan baginya untuk pulih.

Itu mempengaruhi performanya ketika merumput lagi. Imbasnya, dia menutup kompetisi dengan catatan tiga gol dan sembilan assist. Efeknya berlanjut dimana menggerus kepercayaan dirinya jelang bergulirnya musim baru.

Vinicius mengakui memulai musim 2019/2020 dengan kepercayaan diri yang sangat rendah. “Musim lalu saya memulai kompetisi tanpa kepercayaan diri, setelah tidak bermain cukup lama akibat cedera,” jelasnya, dilansir marca.

Ucapan Vinicius bisa dibuktikan melalui statistik. Lantaran kinerjanya menurun, dia cuma mencatat lima gol dan empat assist dari 38 partai secara keseluruhan. Tapi, kini situasinya berbeda. Dia mengaku jauh lebih percaya diri yang membuatnya yakin bisa memberi kontribusi kepada Madrid.

(Baca Juga: Chelsea Kalahkan Belanja Tujuh Klub di Liga Primer Inggris )

“Sekarang saya merasa gembira bisa tampil lebih banyak dan mencetak gol. Saya mendapat lebih banyak kepercayaan diri. Terus bermain sepak bola selalu penting,” pungkas pemain berpostur 176 cm itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)