Shaqiri Jadi Pemain Ketiga Liverpool yang Positif Virus Corona dalam Sepekan

Selasa, 06 Oktober 2020 - 20:23 WIB
loading...
Shaqiri Jadi Pemain Ketiga Liverpool yang Positif Virus Corona dalam Sepekan
Setelah dipermalukan Aston Villa 2-7 di Liga Primer musim 2020/2021, Liverpool mendapat kabar buruk karena Xherdan Shaqiri positif terpapar virus Corona. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool terus saja dirundung kesialan. Setelah dipermalukan Aston Villa 2-7 pada laga terbaru Liga Primer musim 2020/2021, The Reds kembali mendapat kabar bruk karena pemainnya yang positif terpapar virus Corona . Dia adalah Xherdan Shaqiri.

(Baca Juga: Febri Dapat Wejangan dari Pelatih Persib Bandung )

Shaqiri menjadi pemain ketiga Liverpool dalam sepekan terakhir yang tertular wabah mematikan itu. Kabar ini diketahui setelah winger berusia 28 tahun tersebut pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan Timnas Swiss, Senin (5/10/2020).

Begitu sampai, Shaqiri harus menjalani tes Swab sesuai protokol kesehatan. Lalu, menurut Asosiasi Sepak Bola Swiss (SFA), berdasarkan hasil yang keluar pada Selasa (6/10/2020), mantan pemain Inter Milan itu dinyatakan positif.

“Xherdan Shaqiri telah dites positif terpapar Covid-19 (virus Corona). Setelah berkonsultasi dengan petugas kesehatan, dia sekarang sedang menjalani isolasi mandiri,” jelas pernyataan SFA, dilansir skysport.

"Langkah-langkah perlindungan yang ketat dan persyaratan UEFA untuk tim nasional sesuai 'UEFA Return to Play Protocol' telah ditaati sejak awal. Klarifikasi sedang dilakukan dengan otoritas kesehatan setempat tentang bagaimana langkah selanjutnya," lanjut SFA.

Karena terserang wabah yang telah menewaskan lebih dari satu juta orang secara global itu, Shaqiri dipastikan tidak bisa bertanding minimal selama 10 hari. Artinya, dia urung mengikuti laga persahabatan kontra Kroasia yang akan berlangsung, Kamis (8/10/2020).

Dia juga bakal melewatkan dua partai lanjutan Liga Bangsa-Bangsa Eropa (UEFA Nations League) Grup A4 melawan Spanyol dan Jerman. Padahal, Swiss perlu kekuatan terbaiknya untuk meraih poin agar bisa keluar dari dasar klasemen.

(Baca Juga: Persipura Jayapura Berlakukan Lagi Latihan Jarak Jauh )

Sementara bagi Liverpool, Shaqiri menjadi pemain ketiga yang positif virus Corona dalam sepekan terakhir, mengikuti jejak Thiago Alcantara dan Sadio Mane. Kabar baiknya, mereka kemungkinan sudah bisa bermain melawan Everton saat Derby Merseyside pada 17 Oktober nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)