Bergulirnya Kompetisi Liga Spanyol Tinggal Tunggu Waktu

Rabu, 06 Mei 2020 - 11:35 WIB
loading...
Bergulirnya Kompetisi Liga Spanyol Tinggal Tunggu Waktu
Foto/Istimewa
A A A
MADRID - Kompetisi sepak bola profesional Spanyol direncanakan kembali bergulir pada Juni. Klub-klub Primera Liga akan kembali menggelar latihan pekan ini setelah Menteri Kesehatan Spanyol menyetujui sesi latihan olahraga kembali diadakan.

Sesuai dengan Protokol Berlatih Kembali yang disusun LaLiga dan pakar kesehatan, pemain profesional dari LaLiga Santander dan Primera Liga—divisi pertama dan kedua sepak bola profesional Spanyol—akan mulai berlatih mandiri sembari menjalani beberapa tes yang diadakan oleh klub.

Kembali bergulirnya sesi latihan ini telah direncanakan LaLiga dengan berbagai pertimbangan yang telah disetujui berbagai otoritas olahraga dan kesehatan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para pihak yang terlibat.

Langkah-langkah ini mencakup periode sekitar empat minggu dengan lose berbeda yang, dalam hal apa pun, akan dikenakan proses deeskalasi yang ditetapkan pemerintah. “Bersama dengan tes medis yang dilakukan klub, kembalinya sesi latihan akan dimulai dengan latihan mandiri para pemain dan berakhir dengan kegiatan tim sebelum kompetisi bergulir kembali pada Juni.

Pesepak bola profesional kembali berlatih diiringi dengan pulihnya sektor ekonomi yang menyumbang 1,37% PDB Spanyol dan menciptakan 185.000 lapangan pekerjaan. Ini adalah saat ketika situasi ekonomi negara sekarang menjadi perhatian utama yang dipicu oleh krisis kesehatan.

“Krisis ini memengaruhi kita semua. Kembali bergulirnya sepak bola adalah sebuah tanda bahwa masyarakat sedang bergerak ke sebuah keadaan normal yang baru. Hal ini juga mengembalikan elemen kehidupan yang sangat dicintai masyarakat Spanyol dan dunia,” kata Javier Tebas, presiden LaLiga, dalam rilis yang diterima KORAN SINDO.

“Kesehatan masyarakat sangat penting, sehingga kami memiliki protokol yang sangat komprehensif untuk menjaga kesehatan semua orang yang terlibat ketika kami berusaha untuk kembali menggulirkan kompetisi Primera Liga. Situasi ini belum pernah terjadi sebelumnya, tapi kami berharap kami dapat kembali bermain pada Juni untuk menyelesaikan musim 2019/2020 di musim panas ini,” tandasnya.

Sementara itu, Barcelona sedang menunggu lampu hijau dari inspektur Liga Sepak Bola Profesional (LFP) sebelum kembali ke pelatihan. Klub Catalan ini berharap agar inspektur mengunjungi tempat latihan Joan Gamper dalam waktu dekat untuk menyetujui program logistik mereka.

Kemudian, mereka berencana menguji pemain antara hari ini dan Kamis sebelum kembali berlatih pada akhir pekan. Selama fase pertama pelatihan, tidak akan ada kontak antarpemain, dan idenya adalah berlatih secara terpisah di lapangan yang berbeda.

Barcelona selalu menegaskan bahwa tidak ingin mengambil risiko dengan keselamatan pemain mereka dan akan mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan. Setelah beberapa minggu latihan digenjot dalam fase yang berbeda, LaLiga berharap untuk memulai kembali musim mereka pada Juni secara tertutup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1152 seconds (0.1#10.140)