Sempat Idolakan Messi, Luis Enrique Kini Jagokan Ronaldo

Rabu, 07 Oktober 2020 - 12:08 WIB
loading...
Sempat Idolakan Messi, Luis Enrique Kini Jagokan Ronaldo
Pelatih Timnas Spanyol kini jagokan Cristiano Ronaldo setelah sebelumnya mengidolakan Lionel Messi. Foto : Livescore
A A A
PORTO - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique terus dibuat kagum dengan penampilan Cristiano Ronaldo . Kekaguman itu beralih setelah sebelumnya Enrigue terang-terangan mengidolakan Lionel Messi .

Tak salah kalau Enrique mengakui kehebatan Ronaldo. Pasalnya, ia melihat langsung bagaimana Ronaldo mencetak hattrick termasuk dari tendangan bebas ketika membawa Portugal bermain imbang 3-3 dengan Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu. (Baca juga : Ronaldo-Messi Bisa Bertemu Lagi Setelah Dua Tahun )

Dan Enrique kembali akan melihat bagaimana aksi bintang Juventus dalam laga persahabatan di Estadio Jose Alvalade, Porto, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB. "Tujuan kami tidak berubah selain fakta bahwa menghadapi seorang pemain dengan profilnya bisa menjadi motivasi," kata Enrique dilansir Sky Sports, Rabu (7/10/2020). (Baca juga : Pirlo Harapkan Cristiano Ronaldo Bisa Cetak Gol di Setiap Laga )

"Sebagai sebuah tim, kami akan mencoba melakukan hal-hal yang lebih baik daripada Portugal dan mencoba membuat mereka bermasalah, itulah tujuannya. Apakah Ronaldo bermain atau tidak, situasinya, pendekatan umum pada permainan tidak berubah." (Baca juga : Tindakan Pencegahan, Timnas Spanyol Sewa Pesawat Pribadi )

"Berkaitan dengan pertanyaan Anda yang lain, jika Anda memeriksa arsip surat kabar Anda, Anda sudah tahu apa pendapat saya dan saya rasa tidak akan ideal bagi saya lagi untuk mengomentari siapa pemain terbaik di dunia bagi saya."

"Apa yang patut dipuji adalah kenyataan bahwa pemain seperti Cristiano dan Leo Messi terus bertambah tua tetapi mempertahankan level yang tinggi berkat profesionalisme mereka, ambisi mereka dan kapasitas mereka untuk termotivasi dan terus mencapai tujuan. Baik Cristiano dan Messi adalah contoh dari itu," papar Enrique yang pernah mengasuh Messi di Barcelona .

Ronaldo telah mencetak tiga gol dan satu asis dalam dua penampilan pertamanya di Serie A pada 2020-21 ketika Juve mengalahkan Sampdoria 3-0 dan bermain imbang 2-2 dengan Roma. Messi juga tak ketinggalan meski baru mencetak satu gol dari tiga pertandingan di La Liga .
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)