Luis Enrique Minta Ansu Fati Bersabar

Rabu, 07 Oktober 2020 - 10:00 WIB
loading...
Luis Enrique Minta Ansu Fati Bersabar
Luis Enrique tidak ingin terburu-buru membangun sistem di sekitar Ansu Fati atau pemain mana pun. Menurut pelatih Spanyol tidak ada sistem yang dibuat untuk satu pemain / foto: Marca
A A A
LISBON - Luis Enrique tidak ingin terburu-buru membangun sistem di sekitar Ansu Fati atau pemain mana pun. Menurut pelatih Spanyol tidak ada sistem yang dibuat untuk satu pemain.

Ansu Fati merupakan salah satu pencetak gol termuda Spanyol selama jeda internasional September lalu. Tetapi Luis Enrique meminta kesabaran saat membahas pemain berusia 17 tahun itu. (Baca juga: Mendarat di Old Trafford, Berharap Cavani Seperti Ibra Bukan Falcao )

"Ini bukan tentang membangun sistem di sekelilingnya, karena tim berada di atas semua orang, tetapi kami dapat melakukan beberapa hal jika kami pikir itu akan menyelesaikan pertandingan. Tidak ada sistem yang dibuat untuk satu pemain. Sistemnya adalah tim," tutur Enrique dikutip dari Marca, Rabu (7/10/2020).

"Ada kebutuhan akan ketenangan dengan Ansu Fati, untuk memungkinkan dia tumbuh sebagai pribadi dan sebagai pemain."
Enrique kemudian membahas fakta bahwa Spanyol tidak memiliki striker kelas dunia saat ini. Tetapi dia sedang menyiapkan skenario untuk membangun sistem di mana pemain mampu menciptakan peluang dan mencetak gol. (Baca juga: Juventus Umumkan Skuat di Liga Champions, Chiesa Pakai No 22 )

"Setiap pelatih akan senang memiliki sosok seperti Harry Kane, Luis Suarez atau Marco van Basten. Tapi kami tidak memiliki pemain seperti ini, jadi kami akan mencoba menciptakan banyak peluang dan mencetak gol melalui banyak opsi. Akan ada banyak rotasi pemain dan posisi di depan, di mana kami memiliki penyerang yang sangat bagus. Gelandang kami juga bisa mencetak gol, itu hal yang kolektif," imbuh Enrique.

Sekadar informasi, Spanyol akan menjalani laga persahabatan melawan Portugal di Estadio Jose Alvalade, Lisbon. Selanjutnya, tim Matador bakal melakoni laga UEFA Nations League di kandang melawan Swiss dan tandang ke Ukraina.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)