Brahim Diaz Sebut Alasannya Terima Pinangan Milan

Rabu, 07 Oktober 2020 - 23:58 WIB
loading...
Brahim Diaz Sebut Alasannya Terima Pinangan Milan
Brahim Diaz harus meninggalkan Real Madrid karena dipinjam AC Milan selama satu musim. Dia lalu membeberkan alasannya mengapa memilih pergi ke San Siro. Foto: ac milan
A A A
MILAN - Brahim Diaz untuk sementara harus meninggalkan Real Madrid karena dipinjam AC Milan selama satu musim. Penyerang berusia 21 tahun itu lalu membeberkan alasannya mengapa memilih pergi ke San Siro.

(Baca Juga: Dapat Anugerah dari Tuhan, PSV Bersyukur Bisa Rekrut Gotze )

Diaz masih belum masuk program kerja pelatih Zinedine Zidane untuk musim 2020/2021. Kerena itu, Los Blancos mempersilakan jika ada tim yang berminat meminjamnya. Sejumlah proposal sempat datang baik dari Inggris, Italia maupun Prancis.

Namun, Diaz menolak tawaran lain dan memilih bergabung bersama Milan pada 4 September lalu. Sejauh ini dia sudah tampil total lima kali dan mencetak satu gol. Dia sekarang telah membela tiga klub besar Eropa dalam empat tahun. Dia juga sempat menemani Manchester City (Man City).

“Memang benar ada banyak tawaran. Tapi, Milan merupakan klub bersejarah dan punya proyek luar biasa. Tim yang kerap meraih kemenangan selama beberapa pekan terakhir, khususnya setelah lockdown,” ucapnya, dilansir skysport.

“Kehangatan yang mereka tunjukan serta minat untuk merekrut saya, membuat saya memutuskan bergabung dengan klub besar ini. Kami punya sekumpulan pemain luar biasa yang terus melangkah maju. Tujuannya adalah kembali menjadi Milan seperti masa lalu,” lanjutnya.

Diaz mengakui tantangan besar yang harus dihadapinya. Sebab, karakter kompetisi di Italia jauh berbeda dibanding di Spanyol dan Inggris. Tapi, menurutnya ini justru menjadi peluang untuk menambah pengalaman.

(Baca Juga: Enggak Laku Dijual, Si Bengal Kembali ke Tempat Latihan Barcelona )

“Karakter pertandingan disetiap negara pasti berbeda. Di Italia cenderung lebih taktis dan cukup mengandalkan kekuatan fisik. Untuk perkembangan Anda sebagai pesepak bola, sangat bagus bermain di tiga negara berbeda,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)