Dua Unggulan Top 10 Tersisa Kenin vs Kvitova Bentrok di Semifinal

Rabu, 07 Oktober 2020 - 21:33 WIB
loading...
Dua Unggulan Top 10 Tersisa Kenin vs Kvitova Bentrok di Semifinal
Dua Unggulan Top 10 Tersisa Kenin vs Kvitova Bentrok di Semifinal/WTA
A A A
PARIS - Duel dua unggulan Top 10 yang tersisa antara Petra Kvitova melawan Sofia Kenin mewarnai semifinal tunggal putri Roland Garros 2020. Dua petenis cantik itu lolos setelah menaklukkan lawan-lawannya di perempat final, Rabu (7/10/2020).

Kvitova yang menjadi unggulan 7 menjaga asa juara setelah lolos ke semifinal Roland Garros untuk pertama kalinya sejak 2012. Petenis cantik itu menapak empat besar berkat kemenangan 6-3, 6-3 atas Laura Siegemund dalam pertandingan perempat final yang berlangsung selama 78 menit.

Kenin sebagai unggulan 4 merangsek ke semifinal setelah memenangi pertarungan perempat final sesamapetenis Amerika Serikat.Juara Australia Terbuka itu menaklukkan Danielle Collins dalam drama tiga set 6-4,4-6,6-0. ''Aku super gembira. Aku tahu dia bermain sangat agresif dan aku harus bermain agresif, mencetak persentase menang servis pertama dan aku bisa melakukannya,''kata Kenin seusai pertandingan.

Dalam laga sejam sebelumnya, Kvitova menjaga performa penampilannya dengan menjadi pemain tertua kedua sejak Norma Marsh pada 1971 yang melakukan debutnya. Siegemund, bagaimanapun, menemukan kekuatan Kvitova terlalu besar karena juara Wimbledon dua kali itu mampu keluar dari sebagian besar situasi yang mengganggu.



Kontribusi Siegemund dalam pertandingan mungkin tidak cukup untuk membuat Kvitova dalam masalah besar. Kombinasi drop-lob yang indah di game kelima dan pengembalian yang sengit di game ketujuh adalah bukti ancamannya. Memang, ia bertahan cukup kuat untuk memaksa Kvitova melakukan servis pada set tersebut.

Kvitova menyegel set pembuka dengan forehand winner yang solid di garis setelah ace lain memanfaatkan peluang tersebut. Jika satu break sudah cukup untuk menentukan set pembuka, set kedua terbukti jauh lebih rumit, meski Kvitova mematahkan servis Siegemund pada game pertama.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)