Lawan FK Dugopolje, Timnas U-19 Matangkan Strategi dan Taktik

Kamis, 08 Oktober 2020 - 08:05 WIB
loading...
Lawan FK Dugopolje, Timnas U-19 Matangkan Strategi dan Taktik
Tim Nasional Indonesia U-19 menjajal ketangguhan klub divisi kedua Liga Kroasia FK Dugopolje, Kamis (8/10/2020)/Foto/PSSI.org
A A A
SPLIT - Tim nasional Indonesia U-19 menjajal ketangguhan klub divisi kedua Liga Kroasia FK Dugopolje pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020). Pematangan strategi dan taktik menjadi agenda yang ingin ditingkatkan Pelatih Shin Tae-yong .

Shin Tae-yong terus memantau perkembangan pemainnya, meski tidak melakukan persiapan khusus menghadapi Dugopolje. Kestabilan penampilan dan fokus juga menjadi aspek yang wajib meningkat setelah menjalani tujuh laga uji coba sebelumnya. ( ).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan masih dalam proses pencarian siapa yang akan menjadi 11 pemain inti. "Semua lini masih harus meningkat meski cara bermain David Maulana dkk semakin baik," kata Shin Tae-yong dalam wawancara dengan

"Intensitas latihan akan lebih tinggi. Menjelang pertandingan uji coba akan ditekankan pada persiapan taktik dan strategi pertandingan," kata Shin Tae-yong PSSI TV via saluran YouTube. ( ).

Lamanya masa pemusatan latihan di Kroasia juga menjadi perhatian Shin Tae-yong. Markas Garuda Muda pun berpindah kota dari Svati Martin na Muri dan Zagreb ke Kota Split yang lebih hangat.

"Pemusatan latihan di luar negeri normalnya satu atau dua pekan saja, tapi kami hampir 60 hari, maka suasana harus diubah dan kami pindah kota Split," Shin Tae-yong menambahkan. "Ini juga untuk membiasakan pemain agar dapat beradaptasi dimana pun tempat mereka bermain." ( )

Garuda Muda menggelar pemusatan latihan di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Sejauh ini, mereka sudah tujuh kali uji coba dengan hasil dikalahkan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Rencananya, mereka akan menggelar enam kali uji coba lagi melawan dua timnas dan dua klub untuk menambah pengalaman dan uji ketangguhan. Dua timnas U-19 yakni Makedonia Utara dan Bosnia-Herzegovina, masing-masing dua kali. Serta klub NK Dugopolje dan satu klub lagi belum konfirmasi. ( ).

Garuda Muda disiapkan untuk gelaran Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada awal 2021 dan Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)